Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
12.5.12 | Sabtu, Mei 12, 2012 | 0 Comments

LOVE VS JOMBLO


Berbicara seputar Cinta bin LOVE, emang gak ada abis2nya sob.. masakk ? ? Apalagi bagi mereka2 yang masih jomblo. Aiih,,, ngeliat temen gandeng pasangan dikit, ngiri,, liat sahabat bareng pacarnya,  ngedumel alias ngomel2 bin nyrocos‘kapan ya gue kayak dia? Enak banget kemana2 bisa bareng pacar, masak gue sendiri mulu huuuh…dan tak laku-laku..
Bener banget tuh,,, apalagi bagi mereka yang nggak nahan ngejomblo. mereka, bilang nyandang status jomblo seperti 'kutukan' (uiih syerem bener..), soalnya kata kebanyakan orang hidup tanpa curahan kasih sayang dari lawan jenis ibarat sayur tanpa garam (preet, kebanyakan garem malah darah tinggi kambuh yang ada), trus garing bin kering kerontang. Apalagi di kalangan remaja yang menobatkan pacaran sebagai simbol pergaulannya. Alamat bakal tersisih dari pergaulan dan bakalan dapat kata-kata sindiran yang pelan tapi dalem dan bikin kuping puanas tenannn yaitu CUPU (cuap-cuap ora payu2)

Makanya gak tertutup kemungkinan bagi kaum yang anti jomblo, nggak punya pasangan bisa bikin depresi, serangan jantung, gagal ginjal dan keguguran (lebayy.com). Gejala yang paling ringan sih mungkin cuma uring-uringan, mimik wajah manyun ngeliat temennya yang pacaran, atau jadi kurang  percaya diri karena tak kunjung laku-laku lapaknya (emangnya jualan sob?). atau juga tiba-tiba ngurung diri, merasa nggak berguna dan merasa Cuma dia aja yang tengah ditimpa masalah bertubi-tubi (saknoe,,). Tapi bagi yang sudah akut, gejalanya bisa lebih parah. Karena nggak kuat lagi menahan rasa malu, gunjingan atau sindiran orang dan teman-temen, sehingga membuatnya narik diri dari pergaulan sosial bin soksial atau malah terdampar di Rumah Sakit Jiwa. Bukannya nakut-nakutin Lhooo, cuma bikin  parno (paranoid) aja. Yee…sama aja atuh! Hehehe..

Tapi Bagi mereka yang enjoy-enjoy aja, sembari nyeruput kopi + berkata, “jomblo.. nyantai aja lagi (masalah buat lo..!!)”. Predikat itu bukan masalah, Justru  lebih baik dinikmati meski tanpa pasangan, ntar tunggu waktunya aja dahhhh semua bakal lebih indah pada waktunya (suit..suit). Jadi, gunakan  aja status yang ada Sebagai wujud rasa syukur. Eits,,, bukan berarti yang jomblo gak boleh jatuh cintrong Lhoo,, ehh jatuh cinta maksudnya,,hhehe. sah2 aja kali. Tapi kalau emang belom waktunya,, cinta emang gak harus memiliki kan ?, ahhh… masaaaak sih??? (ni kate yang nulis wkkwkwk)..tapi sekedar saran Jomblo itu enak lho sob, selain gitu kita bakal suci dari hadats kecil dan hadats besar (hoho, hayo mikir apa hayo).

Kata mereka-mereka yang memilih jomblo, keberadaan pasangan malah bikin ribet. Kayak memasung kebebasan bin kreativitasnya gitu lho!. Deket dikit aja ama temen lawan jenis, dicemburuin. Nggak mau ngikutin kemauan ‘yayang’, dibilang nggak cinta. Nggak balas SMS atau gak angkat telpon aja disangka selingkuh..(berarti enakan jomblo kan, sambil nunggu masa bertemunya pasangan sejatimu dalam balutan akad nikah) apalagi Punya pendapat berbeda malah dicemberutin. Kalo udah gini, tentu ngejomblo lebih asyik bukan. Nggak terikat atau mengikat orang lain (emang your boyfriend your husband) Punya otoritas penuh nentuin langkah kakinya sendiri mau belok kiri, kanan, atau lurus tanpa ada yang ngatur2, ya toh ?  Ngejomblo juga ngerasa nggak membebani orang lain untuk memenuhi keinginan-keinginannya. Nggak heran kalo para jomblo'ers itu begitu bahagia dan ceria menikmati kesendiriannya. Huhuy! muslimska banget tuh. hhahay

Hmmm, postingan sejujurnya untuk ngehibur sobat-sobat muslimska yang nggak Pede dengan kesendiriannya, juga ngehibur saobat2ku yang terpaksa jomblo karena baru putus (atau gagal merried), ASsyyeekkk.. suwer dah,, gak bermaksud apa2 kok… pliss jangan dilaporin ke pak polisi ya,, hehe, emang tindak kriminal.? Garing ah.!

Buat para jomblo'ers, ane Pengen ngasi sesuatu nih, wabil khusus bin terutama buat diri sendiri juga. Hhhihi. 
Hidup ini Nyantai aja lagi kalau saat ini masih pada jomblo, gak usah malu dah,,! jodoh itu udah ditentuin asal niatmu tepat untuk kearah kawin bakal ada jalannya kok,, jadi harus yakin..seyakin-yakinnya. Dan kalau belum saatnya status eKTP berubah ora jadi masalah, toh nggak bakal tertolakmu sebagai WNI juga kan !, ya udah tetap siap-siap aja keep survive !!! smua sesuai ama porsinya masing-masing kok..(makanan kallee..hhee). 
Hmmm.. kalau yang masih kuliah, kuliah aja dulu yang bener, kan punya cita-cita.. jangan karena mikirin status malah kuliahnya amburadul binti jalan ditempat, begitu juga yang uda kerja, uda kumpulin aja rupiah untuk persiapan nikah disamping juga usaha, entar juga bakal ketemu ama Love kamu (baca:jodoh)..Setuju kan bro 'n sist ama share ane ?? Harus setuju ! Maksa euy..

Setelah diadakan perbandingan antara jomblo dgn yang berstatus 'pacaran', maka didapat beberapa hikmah menjadi jomblo, biasanya kan yang umum hikmah sholat, hikmah puasa, hikmah bayar zakat, hikmah haji, ehhh ini kok malah hikmah ngejomblo ada2 saja..(red)

  • Status jomblo membuat kita menjadi  pandai memanfaatkan masa kesendirian. Misalnya, manfaatin Waktu, pikiran, tenaga semaksimal mungkin, tentunya untuk hal2 yang lebih bermanfaat. Dan juga isi dompet nggak dihabisin buat ngurusin cinta yang nggak sehat. Tapi digunakan untuk memenuhi kebutuhan sendiri,, terutama bisa juga dipakai buat sedekah, hayoo masih sering sedekah nggak..?? perlu tuh buat tabungan diakhirat !!. trus Kita juga dapat mengoptimalkan diri untuk  menuntut ilmu. kayak sobat-sobat semua yang masih pada kuliah atau sekolah misalnya, yukkk semangat n seserius mungkin, biar kuliah/sekolahnya lancar, dapat kerjaan yang bagus, dan dapat suami yang sholeh dan cerdas (kayak ane, ahay najis!).. amin. Coba deh dipikir secara akal sehat, dengan Ilmu yang kita miliki, terus bisa dapat kerja dengan penghasilan yang mantab, terus mau beli apa aja bisa terutama buat ngerawat diri biar tambah caem (Tapi emang udah caem dari sononya kok, ii sok PD bener sist), jadi nggak tertutup kemungkinan banyak yang ngincer, udah cantik, pinter, trus da punya kerjaan lagi, ditambah lagi auratnya serba tertutup, pasti dah suci dari segala Ikhwan-Ikhwan kotor (tuing..tuing) kalo dah gitu siapa coba yang gak ngelirik (kucing aja ngelirik, apalagi yang garong, hoho)?? Ya toh ?. Tapi kalau dari sekarang kuliah/sekolahnya amburadul, gara-gara mikirin status, nggak kasian liat ortu kalian yang banyak keluarin duit untuk biaya ente ? Mereka rela melakukan apa aja demi membiayai kuliah/sekolah kalian, masak kalian harus ngecewain mereka sihhh ! Takutnya udah kuliah lama-lama,,ehhh,, malah ancur gara2 MBA. Duuuhh,, jangan dah… Naudzubillahiminzalik’..tapi kalo MBA yang satu ini nggak apa-apa, mau tau (klik sini).
  • Ngejomblo juga membuat kita bebas berteman ama siapa aja, nggak akan ada lagi yang mengeluh lantaran jarang bertemu sejak kita punya pacar. jika kita tak punya pacar alias ngejomblo, kita bisa bebas bertemu dengan siapa aja terutama teman-teman dekat alias s0bat. Ngejomblo, juga membuat kita menjadi banyak waktu untuk bergaul dengan siapaun dalam artian menambah teman2 (positif) baru tanpa takut dicemburui..coba bandingkan dengan yang punya pacar, punya temen baru aja langsung diintrogasi, BBMan ama temen lama langsung dah dicemberutin, idihhhh, repot amat. Jadi makan ati ouy..

  • Ngejomblo jadi bikin kita lebih leluasa mikirin diri sendiri, coba bandingin waktu  punya pasangan, kepala kita tentunya terbagi untuk memikirkan kepentingan si dia dan diri sendiri. Bahkan seringkali, kita terpaksa mengorbankan waktu pribadi untuk dia. Bandingkan dengan status ngejomblo,, kita punya banyak waktu memikirkan diri sendiri. Mikirin cita2 sendiri kedepannya harus gimana… pokoknya bisa lebih konsen dan lebih tenang deh,,, Ya kan? Ngaku deh,,,,!

  • Ngejomblo juga bikin kita lebih sehat, Kalau punya pasangan suka begadang, paling tidak kita mesti nemanin si dia telponan (hayo ngaku yang sering telponan malam2, ngapai hayo?), trus belon lagi diajak jalan, kan gak mungkin, selama pacaran nggak jalan ( capek bozz, jalan trus) emang mau training Olimpiade apa.. Tentunya Hal itu tidak akan terjadi kalau kita berstatus jomblo, bisa tidur lebih awal. Imbasnya, kita lebih sehat..dan so pasti tahajjudnya lancar, amiin..


  • Terus nih, ngejomblo, juga bikin kita jauh dari stresss (Wihhh sampe segitunya ya?) Ada seorang teman ane (cowok) yang selalu curhat soal kebiasaan buruk pasangannya dan sikap keluarganya yang belum bisa menerima dirinya sepenuhnya. Akibatnya, konsentrasi si wanita terganggu dan mudah stres..dia juga begitu gara-gara kena uring-uringannya ceweknya. Coba kalau ngejomblo, hal itu tidak  akan terjadi. Dengan catatan, kita harus menerima status jomblo dengan tetap enjoy serta mensyukurinya dengan melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat sesuai dengan cita-cita kita, but, kalau nggak bisa nerima, yaaa tetap aja stres, ya kan ? (kurang syukur)

  • Terus.. Ngejomblo juga membuat kita jauh dari sakit hati… kok bisa ? sekarang itung aja Berapa banyak sih lelaki/wanita yang setia sob?, apalagi status masih pacaran (yang kawin aja bisa selingkuh apalagi yang masih pacaran) bener nggak ? . eHmm, hal itu seperti mencari jarum di tumpukan Rumput..hehe.. Itu resiko yang memang harus kita tanggung kalau punya pasangan. Sebaliknya, saat kita ngejomblo, pertarungan terberat yang perlu dihadapi adalah kesendirian, karena bahayanya hidup membujang sulit menghadapi cobaan (Bujangan by : rhoma irama)Terlalu.., tapi itu semua bisa ditanggulangi jika kita punya banyak teman.. sahabat,, dan keluarga yang sayang ama kita,, terutama Ibumu..ibumu..ibumu..baru bapakmu..dan tentunya Allah always with you sob, santai aja lagi!!

  • Oiya… Ngejomblo juga nggak perlu menyiapkan dana untuk dua orang kalau kita pergi ke mana-mana. Memang, kalau pacaran, ada pasangan yang membayari makanan. Tetapi, berapa banyak, sih ? Kadang, kita pun harus membayar diri sendiri juga, atau kalau pasangannya matre, kita yang kena cash trus.. Banyak kan kasus cow0k/cewek matre ??. Jadi intinya ngejomblo, lebih murah, karena hanya harus bayar untuk 1 orang saja. Bukannya pelit, tapi bukankah lebih baik mengeluarkan duit untuk sesuatu yang lebih bermanfaat kan ? OH YA, katanya banyak juga tuh pasangan yang suka ngatur bahkan mengatur penampilan kita. Syukur-syukur kalau pilihannya cocok dengan kita. Kalau tidak, kita jadi tidak menjadi diri sendiri, apalagi bagi yang berjilbab di suruh pake tanktop+hotpants, wah bahay itu, bisa-bisa jadi pertanda..! Tapi saat kita ngejomblo, bisa  bebas mengenakan busana apa pun yang kita sukai. Asal pede, dan so pasti nutup aurat tak ada yang berani mengkritik atau berusaha mengubah kita. ya toh ?

  • Ada lagi nih yang lebih ngeselin… TAMU WAJIB LAPOR, eh..salah,. Itu mah kalau ada warga baru dan harus lapor ama RT. Tapi sama aja kali,, kalau punya pacar emang wajib lapor, Berapa kali kita harus  BBM atau menelepon si dia untuk mengatakan kita ada di mana, sedang apa, dan apa yang akan kita lakukan ? Itu konsekuensi menjadi pasangan seseorang. Tetapi kalau kita ngejomblo, kita bebas melakukan apa yang kita suka. Yang perlu kita lakukan adl bertanggung jawab pada diri sendiri & ALLAH SWT.
So, jangan terlalu pusing bin setrees nyandang status jomblo, biarlah ia Mengalir (emang aer?), kita bisa melakukan yang terbaik semampu kita dengan seoptimal mungkin. Soal hasil akhir, itu kita serahkan pada Yang Maha Mengetahui. Yang penting kita udah melakukan yang terbaik... Bukan berarti pasrah dan diam tapi seperti burung yang terbang mengikuti arah angin, dan tetap mengepakkan sayapnya. Mengalirlah dengan aktif. Jangan buang-buang energi dengan hal yang merugikan diri dan orang lain apalagi masa depan kita! Dunia jomblo nggak melulu kusam dan muram. Tergantung kita yang menjalaninya, mau kita beri "warna" apa. Dan semua itu berawal dari hati dan pikiran kita. Hati yang bersih penuh syukur dan pikiran cerdas yang jernih akan membuat kita lebih mudah dalam "mewarnai" dunia jomblo kita. Coba kita salurkan ke hal-hal positif seperti melakukan hal-hal  yang bermanfaat bagi orang banyak. Mumpung masih muda, kita masih punya konsentrasi yang banyak, waktu luang yang cukup dan sumber daya yang bisa kita optimalkan (Ingat masa mudamu sebelum masa tuamu) Yo wes,,, jangan mewek gitu donk…! Smile dikit donk , nah gitu kan manis tapi jangan lebar-lebah, ntar netes tuh liurnya, hehehe.. 
Yuuuk mari semangat...BE BEST !! 
Nich ane punya sebuah kata-kata indah yang ane kutip dari sebuah buku karya mbak Rulli Nasrullah..


“Jika dan Ketika”

 Jika kau merasa lelah dan tak berdaya,,,dari Usaha yang sepertinya sia-sia..
Allah tahu betapa Engkau sudah berusaha…
Jika kau sudah menangis sekian lama, dan hatimu masih terasa pedih..
Allah sudah menghitung setiap butir air matamu..
Jika kau pikir bahwa sahabat terlalu sibuk,, sehingga tak sempat menghubungimu..
Allah senantiasa berada disampingmu..
Ketika kau berpikir kau sudah berusaha dengan sungguh2, dan tak tau hendak berbuat apa lagi…
Allah telah mempunyai jawabannya untuk segala hal yang telah kau usahakan..

Sobat,, sebenarnya tulisan diatas mengungkapkan berbagai kerugian pacaran menurut kita yang masih menggunakan akal sehat. padahal jika kita merujuk lagi pada ajaran agama kita.. dan tentunya ISLAM. Memang tidaklah ada istilah pacaran didalam Islam. 
Cinta yang tumbuh di hati setiap insan memang annugrah dari Allah yang seharusnya dapat kita jaga, bukan malah kita turutkan hingga membawa kearah yang akan mendekatkan kita pada perzinahan. Pacaran merupakan Wadah antara dua insan yang kasmaran, dimana sering pegang2an, pandang2an, raba2an,, sampai2 mengarah ke empot2an binti pergaulan ilegal (seks). padahal dalam Islam, mendekati Zina aja dilarang,, apalagi lebihnya..

"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk." (Q. S. Al Isra' : 32)
HMM,.,, pokoknya,,, PACARAN TAK ADA DIDALAM ISLAM (titik).
JIKA MAU, dan sudah siap, lebih baik menikah saja. jalan ini lebih terhormat, lebih mulia, dan lebih dapat menjaga harkat dan martabat kita sebagai hamba Allah. karena menikah merupakan ibadah. kalau sudah dikategorikan ibadah, berarti ganjarannya PAHALA. 

PACARAN didalam islam tidak ada, jika memang berdalih untuk saling mengenal,, bukankah ada jalan yang lebih baik. dengan cara TA'ARUF. ta'aruf berbeda dengan pacaran. ta'aruf tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya saling bertukar biodata, saling menanyakan tentang kepribadian masing2, tentunya lewat orang-orang terdekat si wanita atau si pria. bisa juga bertanya langsung, namun harus ada orang ketiga diantara mereka.. agar hal-hal yang diinginkan terjadi,uppsss salah maksudnya tak diinginkan tdk terjadi. dalam Ta'aruf juga harus saling jujur,, jika memang ada kekurangan baik secara fisik maupun mental,, sebaiknya langsung diutarakan kepada calon pendamping kita. jadi tak ada kebohongan disana. sehingga tak akan ada penyesalan ketika pernikahan telah menjadi sebuah pilihan.
Ketika kau memiliki tujuan untuk dipenuhi dan mimpi untuk digenapi..Allah sudah membuka matamu dan memanggilmu dengan namamu…Oleh karena itu,,, ingatlah wahai sahabat! Dimanapun kau berada, Allah akan mengetahui dan senantiasa berada disampingmu..(dikutip : Rulli Nasrullah, ternyata aku terlahir sukses)

Sobat.. marilah kita tetap menjaga diri,,, Allah hanya mengilhamkan dua jalan bagi kita,, tinggal kita yang harus memilih KHAQ atau BATHIL, dan tetaplah jaga hati, jaga diri, sebab yang terbaik telah menanti, suatu saat nanti, dan pasti hal itu akan terjadi, Tuhan itu sayang sob pada ente semua apalagi yang Rajin Sholat 5 waktu & tahajudnya, tuh kan belon apa-apa ente uda GR duluan jadi nggak lanjut deh ane mujinya..PIISS
“Dan jiwa yang serta penyempurnaan ciptaanNya… maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) KEFASIKAN, dan KETAQWAAN… sesungguhnya beruntunglah orang2 yang menyucikan jiwa itu,, dan sesungguhnya merugilah orang2 yang mengotorinya" (Q.S Asy- Syam 7-10)..
 Moga bermanfaat...salam salaman  super !! keep survive yaaaa...

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar