Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
11.5.12 | Jumat, Mei 11, 2012 | 0 Comments

Idealisme Dalam Isme..




www.moonerarea.blogspot.com

Apakah memang sudah tidak ada rasa malu lagi di dunia ini??? 




Benarkah sudah tidak ada yang namanya harga diri lagi di dunia ini???
Emm…siapa yang akan menjawabnya? 
Sebelum ada yang menjawabnya, ane ada pertanyaan lagi nih…..

Apakah benar sebuah idealisme bisa tergadaikan dengan alasan ‘dakwah’
Dakwah yang seperti apa yang sampai menggadaikan sebuah idealisme? 
Bahkan idealisme syariah (baca: jual ceramah)?

Tembok-tembok syari’ah yang merupakan benteng kita dari hembusan angin-angin yang membawa bisikan-bisikan setan mulai terkikis sedikit demi sedikit oleh tangan-tangan jail yang berusaha menghancurkan tembok-tembok itu.

Aduh..bahasanya mulai nyleneh nih... 
Maksudnya apa sih? Kenapa harus penuh kata Tanya dan penuh tanda Tanya???
Ikhwan - Akhwat, Cewek – cowok, laki-laki – perempuan, apa sih bedanya?? 
Hanya beda huruf kan?? 
Tapi ketiga pasangan lawan kata itu mempunyai arti yang sama bukan?? 
Artinya sama-sama lawan jenis bukan?
Sama-sama mendapat perintah yang sama dari Allah, agar menjaga pandangan antar lawan jenis kan? 
Sama-sama punya etika/ adab-adab berinteraksi antar lawan jenis kan?? 
Trus kenapa??

Sebuah fenomena yang aneh bin ngeselin bin njengkelin bin apa lagi ya?? yang jelas fenomena yang nggak pantes terjadi.
Interaksi cewek – cowok mulai sangat amat bebas (wuih..bahasane lebai) apalagi hal itu banyak terjadi dalam harokah. 
Sudah tidak lagi ada rasa malu bila bersentuhan, sudah tidak ada lagi rasa canggung jika terlihat 'tanpa baju' (oopz...setengah berbusana kali maksudnya bin hilang malu). Sudahkah yang bernama ’harga diri’ itu hilang dari muka bumi ini???
Bahkan di kalangan ikhwan – akhwat yang dipersepsikan orang sebagai cewek – cowok yang berbeda (entah beda dari mana tuh, padahal ikhwan – akhwat kan artinya juga cewek –cowok ya..). yah..karena sudah menjamur di dunia perkataan istilah ikhwan –akhwat yang berada di dalam tanda kutip ”Ikhwan – akhwat” jadi aku pun pake istilah itu aja ya...paham kan??
Kalau nggak paham, kujelasin dikit deh. Ikhwan – akhwat selalu diidentikkan dengan orang yang eksklusif, cewek berjilbab lebar (bukan JILBAB ERROR yang pasti), cowok berjanggut dan bercelana cingkrang, anak Rohis, dan ciri – ciri lain yang biasa diidentikkan dengan yang namanya ikhwan dan akhwat.

Kita kembali lagi dengan pembahasan fenomena hilangnya si ”harga diri”. Sebenarnya si ”harga diri” lagi menghilang kemana to?? 
Atau jangan – jangan dia hanya sedang bersembunyi?? Tapi ngapain dia sembunyi??

Ikhwan – akhwat yang dikenal sebagai ’cewek – cowok sholeh dan sholehah’ yang biasa berceramah dan mengomentari interaksi cewek – cowok ternyata sekarang pun mulai harus dikomentari.

Emang ada yang salah ya dengan ikhwan –akhwat? Kok sampai perlu dikomentari??
Emm..mungkin kalau ikhwan dan akhwat angkatan dahulu ya...cukup terjaminlah mutunya, tapi ikhwan dan akhwat jaman sekarang?? Ya jangan marah kalau aku bilang ’nggak mutu’ (Tapi ini nggak bisa digenarilisir lho. Inget!! Ada yang namanya Individual Deferences. Nggak semua ikhwan – akhwat ’nggak bermutu’ lho).

Apa sih yang mendasari ane mengatakan ikhwan –akhwat jaman sekarang ’nggak mutu’ (emm..BTW kok kedengeran kasar banget ya kata ’nggak mutu’ itu, ganti istilah aja deh kuganti dengan istilah ’nggak berkualitas’ yah sama aja deh. Emmm..kurang qowy/ alias kurang kuat, kayakke itu lebih pas deh).

Penurunan – penurunan keqowiyyan ikhwan – akhwat kulihat dengan semakin cairnya interaksi ikhwan – akhwat. Cair dalam artian hampir sama dengan interaksi cewek – cowok yang sering mereka komentari. Cuma bedanya, mereka masih merasa diri mereka suci, tidak ada yang salah dengan gaya interaksi mereka, hanya saja mereka tetap menjaga agar tidak terjadi sentuhan antara ikhwan – akhwat. Berbeda dengan ikhwan – akhwat jaman dulu yang bukan hanya menjaga kulit (agar tidak bersentuhan) tapi juga menjaga mata (agar tidak terjadi tatapan yang akan ditambahin dengan tatapan – tatapan sok manisnya setan), menjaga mulut dan telinga (agar tidak terjadi penyakit hati), menjaga seluruhnya terutama menjaga hatinya agar tetap berada dalam lindungan tembok-tembok yang sudah dibuatkan oleh Allah untuk mengamankan kita dari badai hembusan angin bisikan setan yang diam – diam menghanyutkan.
Tapi sekarang?? Apakah masih ada yang buta, tuli, bisu dan pincang seperti itu??

Hayooo jawabannya apa???
Jawabannya adalah.....Masih Banyak Sekali. Kok masih banyak???
Jangan salah paham dulu, maksudnya yang banyak itu adalah orang yang buta, tuli, bisu, dan pincang dalam artian negatif bukan buta, tuli, bisu, dan pincang dalam artian positif. Maksudnya?

Jika Buta, tuli, bisu, dan pincang dalam artian positif adalah, buta karena tidak pernah menggunakan matanya untuk melihat hal – hal yang di larang oleh Allah, tuli dalam artian tidak pernah menggunakan telinganya untuk mendengarkan hal – hal yang tidak disukai Allah, bisu dalam artian tidak pernah mengatakan kata-kata yang dimurkai oleh Allah, dan pincang dalam artian tidak pernah melangkah ke jalan-jalan yang tidak diridhoi Allah.

Trus...jika buta, tuli, bisu, dan pincang dalam artian negatif, maksudnya apa?
Ya..benar-benar menutup mata pada hal – hal yang baik tapi membukanya untuk hal yang buruk, menutup telinga untuk suara yang disukai Allah tapi membukanya untuk yang disukai setan, menutup mulut untuk kebaikan tapi membukanya untuk keburukan, serta tidak bisa berjalan menuju jalan kebenaran tapi bisa berjalan menuju jalan ke neraka.
Wallahua'lam..

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar