Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
5.1.13 | Sabtu, Januari 05, 2013 | 0 Comments

Stress Rest

NGGAK banyak dari kita yang sadar kalo sebenernya stress adalah bagian dari hidup kita. Wajar terjadi karena aktivitas sehari-hari, entah itu karena pekerjaan, hubungan dengan sohib atawa masalah pribadi yang membuat ktia suntuk.


Apalagi bagi yang berstatus pelajar/ mahasiswa, sekarang ini ditumpukin segunung permasalahan akademis yang nggak jelas gunanya.


Tapi emang seh.., sama seperti bagian hidup yang lain, stress juga butuh kita cariin solusi.


Ya Iyalah, apa nggak capek kita terus-terusan nekuk wajah dan hati? Pegel,man..!!
Jadi ada baiknya mulai dari sekarang kita nyari cara dan perspektif baru dalam memandang si stress ini. Syukur-syukur sih bisa ketemuan ama solusinya, hehehe*..


  • Kurangi sumber stres.

Sebagai contoh, kalo berada dalam kerumunan sangat mengganggu, pergilah ke tempat di mana pasti orang-orangnya  nggak terlalu banyak.
Beresin kamar ente dengan menyingkirkan barang-barang yang udah nggak berguna.*.


  • Hindari kemungkinan terjadinya stress yang masih bisa kita perkirakan sebelumnya.

Kalo olahraga atau permainan tertentu bisa membuat kita tegang say no aja untuk bermain itu. Kesimpulannya, inti dari segala aktivitas haruslah menyenangkan. Kalo nggak, nggak ada alasan untuk ikut melakukannya.*.


  • Jika stress terus tak bisa disingkirkan maka singkirkanlah diri kita.

Maksudnya..? Menghilanglah sebentar untuk waktu menyendiri. Moment yang tenang ini bakalan ngasih suatu perspektif baru untuk mengatasi masalah. Jauhi orang-orang yang berpotensi menimbulkan stress. Sebagai contoh, kalo ente nggak cocok sama temen A, tetapi nggak ingin menjadikannya itu menjadi suatu masalah, libatkanlah temen-temen yang lain di waktu yang bersamaan.
Adanya orang lain di sekitar kita bakalan meredam beberapa tekanan yang akan kita rasain.*.


  • Bersaing dengan orang lain,entah itu dalam keberhasilan, penampilan atau kekuasaan merupakan sumber stres yang nggak dapat dihindari.

Kita  jelas tau orang seringkali melakukan apa saja yang bisa menimbulkan ke-iri-an. Solusinya simpel, man.. cobalah puas dengan apa yang kita punya. Stress akibat ke-iri-an semacam ini cuman bakalan merugikan diri sendiri.*.


  • Lakukan hanya satu macam pekerjaan saja dalam satu waktu.

Sebagai contoh, kalo lagi ngafalin murottal, jangan sambil dengerin radio on atawa MP3, biar konsen nggah pecah en tambah puyeng, apalagi dengerin lagu melow yang ngingetin ente ama calon istri/suami yang gagal untuk nikah dengan ente. jatuhnya malah bisa jadi stress rest tanpa pernah beres.

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar