Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
5.1.13 | Sabtu, Januari 05, 2013 | 0 Comments

24 Jam Before Akad Nikah

Apakah Anda juga salah satu calon mempelai yang tengah menghitung hari menuju pelaminan? Jika demikian, selamat ya...

Namun, pernikahan adalah momen yang sangat penting dan bersejarah dalam kehidupan. Jadi persiapkan sebaik mungkin. Bicara soal persiapan, tak cukup hanya mempersiapkan segala perangkat dan pernak-pernik pesta. Diri Anda pun, sebagai calon ratu sehari, harus dipersiapkan. Dengan begitu, Anda bisa tampil cantik, bugar, dan fresh saat pesta pernikahan.


Berikut adalah empat jurus yang perlu Anda lakukan pada 24 jam sebelum naik pelaminan. Seperti apa jurus itu?
Simak yang berikut:


1. Amankan perut.

Jaga makanan Anda, jangan sampai merusak acara. Sekitar 24 jam sebelum naik pelaminan, sebaiknya hindari makanan yang mengandung banyak garam, seperti acar, fast food, hingga aneka masakan Cina. Batasi juga minumanberkarbonasi yang bisa menimbulkan gas. Anda tak mau bukan, perut tiba-tiba meronta dan mengeluarkan bunyi saat Anda disalami para tamu?


2.Tidurlah yang cukup.

Hindari begadang, atau mengobrol hingga larut malam. Kurang tidur akan membuat Anda loyo. Wajah Anda pun akan tampak kuyu. Untuk itu, malam sebelum naik pelaminan, lemaskan otot-otot Anda dengan mandi air hangat. Jika memungkinkan barengi dengan pijatan lembut. Merasa lapar? Minumlah teh hangat dengan madu secukupnya, ditambang sepotong pisang untuk merangsang kantuk dan merelaksasi otot.


3.Bebaskan diri dari kafein.

Boleh-boleh saja calon pengantin menyeruput kopi. Tapi sebaiknya, minumlah kopi setelah bangun tidur di pagihari. Setelah itu stop, tak ada lagi kopi. Sebagai gantinya, Anda bisa menikmati secangkir teh, jus buah, atau air mineral. Mengapa kopi tak begitu baik untuk calon pengantin? Kopi yang bersifat diuretik (meluruhkan air kencing) akan membuat Anda sering buang air kecil. Bayangkan, betapa repotnya jika Anda mesti ke toilet sembari mengenakan baju pengantin. Selain itu, terlalu sering buang air kecil, juga bisa membuat Anda dehidrasi (kekurangan cairan).


4.Jangan lupa makan.

Di saat pesta, akan tersedia banyak makanan. Namun, tidak mudah bagi pengantin untuk menyantapnya karena sibuk menerima ucapan selamat dari para tamu. Agar tak kehabisan stamina, pastikan mengisi perut sebelum pesta digelar. Makanan yang tepat adalah ayam,ikan, dan salad. Untuk jaga-jaga, tak ada salahnya meminta pendamping pengantin menyiapkan makanan kecil sebagai pengganjal perut jika dibutuhkan.


Nah, dengan tips di atas, Anda akan makin siap melangkah ke pelaminan.




Sumber: ROL

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar