Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
23.1.13 | Rabu, Januari 23, 2013 | 0 Comments

Mau Tau Nggak Yang Bikin Iblis Nangis Sesenggukan?

Mooner [area]- KALAU kalian jadi kakak di dunia nyata atau kakak ketemu gede neh, pasti udah hapal kan teriakan alias jeritan binti nangis ampe sesenggukan anak [gadis] tetangga sebelah.
Eh salah.., maksudnya adek kalian masing-masinglah (kalo yang punya adek itu juga). Yang nggak punya, selamat ya..selamat cari adek ketemu gede kamsudnya..! Hehe...

Oke deh, kali ini kita bukan mau ngebedah kenapa anak kecil bisa nangis keras ampe sesenggukan. Tapi kalian pada tahu nggak sih guys..? Gimana caranya "bikin Iblis nangis?"
Udah pernah nyoba? Kalo belom, cobain deh..! Ups..


Di Kitabnya Imam Al-Qurthubi yang judulnya "Al-Jami’ Li-ahkamil Qur’an" dijelasin tuh apa aja sih yang bisa buwat Iblis nangis sekenceng-kencengnya.

Pasti kalian pada mau tahu banget kan? Yuk simak sareng-sareng.!

First, Ketika diturunkannya Surat Al-Fatihah.
Udah pada Hapal kan surat al-Fatihah yang mana? Kebangetan deh kalo nggak hapal, itu lho guys surat yang berarti pembukaan ini kita gunakan di waktu-waktu shalat. Surat yang paling afdhol di dalam Al Qur’an.

So, dimanapun dan kapanpun surat Al-Fatihah dibaca, iblis laknatullah akan menjerit dan menangis..bisa kalian langsung jajal kalo nggak percaya..!!


Second, Kelahiran Nabi Muhammad SAW, makhluk Allah SWT yang paling mulia sejagad raya ini bikin iblis stress bukan kepalang. Karena berkat bimbingan Beliau, orang yang udah punya dosa setumpuk gunung aja bisa terhapus dosanya hanya dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, itu bisa membuat kerja iblis menjadi sia-sia dalam kurun waktu lama menjerumuskan manusia.

Contohnya: pada jaman Rasulullah SAW ada orang tua renta kisaran umur 100 tahun lebih mengadu kepada Rasulullah SAW.

“Ya Rasulullah, apakah agamamu bisa menghapuskan dosa-dosa yang telah aku perbuat, yang mana dosaku setumpuk gunung, berzina, mabuk, berjudi dan sebagainya dan kalau dikumpulkan akan melebihi dosa orang yang paling banyak dosanya di muka bumi ini,” kata orang tua itu.

Bisa,” jawab Rasulullah SAW.

Lalu apa yang harus aku lakukan?” tanya orang tua itu.

Kemudian Rasulullah SAW bersabda,“Ucapkanlah Syahadat.

Kemudian orang tua itu pergi menuju rumahnya.
Selang 3 hari kemudian terdengar kabar kalau orang tua itu meninggal dunia dan Rasulullah SAW pun bersabda,
“Orang tersebut termasuk golongan orang yang masuk surga.”


Third, ucapan salam.
Ternyata ucapan salam dari seorang mukmin pada mukmin lainnya bisa membuat iblis menangis dengan kerasnya ampe matanya merah antara marah dan sesenggukan lho guys..!!
Hal ini seperti yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas ra.

Ibnu Abbas berkata, “Sesungguhnya iblis yang terkutuk itu akan menangis pada saat seorang mukmin bersalam dan dia (iblis) berkata, “Aduh celakanya, kedua mukmin itu tidak akan berpisah melainkan akan diampuni dosa-dosanya.”


Rasulullah SAW sendiri sangat menekankan ucapan salam bagi seorang mukmin sebelum perkataan lain diucapkan.
Dalam sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda,

“Barangsiapa yang berbicara sebelum memberi salam, maka janganlah kamu jawab.”


Hadits lainnya ada yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda,

“Orang yang berkendaraan hendaklah memberi salam kepada orang yang berjalan kaki, orang yang berjalan kaki hendaklah memberi salam kepada orang yang duduk, dan orang yang sedikit hendaklah memberi salam kepada orang yang banyak.”


Udah nggak penasaran lagi yaa sekarang.?
Itulah tiga hal yang bisa bikin iblis nangis sekenceng-kencengnya, cetar membahana..uhuk..uhuk..


Sob, sungguh sangatlah beruntung kita ini dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW..karena ada-nya beliau kita (umat akhir zaman) dinaungi banyak ampunan binti syafaat.. “Allohumma Sholli ‘Alaa Muhammad.”

So, mari cintai Rasulullah SAW dengan mengamalkan apa-apa yang telah beliau ajarkan dan contohkan, mari kita peringati kelahiran beliau besok, bukan dengan perayaan foya-foya seperti kaum non-muslim, mari kita manfaatin dengan puasa dan mengembangkan dakwah yang pernah dia emban, kita lestarikan generasi Rabbani yang tetep menjunjung tinggi arti pengabdian kepada Ilahi Robbi..

So, Masih nggak ngefans juga sama Rasulullah? Kebangetan deh..jika uda tau perjuangan beliau yang berdarah-darah kita masi berpangku tangan untung mengenang dan mengembangkan dakwah beliau..
Uuh..Sungguh terlalu..!!

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar