Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
12.12.12 | Rabu, Desember 12, 2012 | 0 Comments

Bila Jurang Misahin Kita..

Mooner [area]-DALAM hidup, seseorang bahkan semua orang, pasti pernah ketemu dengan yang namanya masalah, tul kan?
Cuma sebaliknya nggak semua orang bisa temuin yang namanya solusi dengan cepat dan tepat. Lho Kok bisa sih?

Nah sekarang mari kita liat aja manusia dari dua sisi, pesimis en optimis. Sobat fillah uda pada tau kan yang pesimis itu gimana.. (intinya) Gampang putus harapan kan, bener kan?

Ditimpa dikit masalah aja waaaah pikirannya dah kayak benang kusut, takut gini lah, takut gitu lah, kebanyakan takut tapi tindakan sedikit atau bahkan nol aksi bin diem kayak sapi ompong. 

Misalnya aja ada permasalahan yang menimbulkan pertanyaan kayak gini ‘bagaimana bila jurang misahin kita?’ (permasalahannya nggak mesti berhubungan ama pacar lho ya, kalo pertanyaannya kaya gini) masih banyak masalah-masalah yang lain misalnya ditinggal rekan bisnis karena ada miskomunikasi, truz juga karena cita-cita kita ada disebrang sana tapi kepisah ama jarak, atawa nyari toilet tapi yang ada ya disebrang jalan yang jaraknya berkilo2, de el el..he2..



Sikap orang yang pesimis dalam menghadapi permasalahan ‘bagaimana bila jurang misahin kita?’, mungkin pikirannya ‘ya udahlah pasrah aja’ atawa yang agak mendingan dia ada usaha dulu dikit tapi ‘ane capek kalo kaya gini terus, ya udah lah ane pasrah ama keadaan’ (hihihi ujungnya sama-sama pasrah yang salah kaprah..).

Kita liat orang yang optimis ketika berhadapan ama permasalahan ‘bagaimana bila jurang misahin kita?’.

Yang pertama kali dia pikirkan pasti ngebuat jembatan, jika nggak berhasil?  dia bakal turuni jurang terus naik lagi ke sisi yang lainnya, atawa loncati tu jurang (wiiih mantep kayak atlet loncat galah aja...hahay..), atawa berayun pake tali (nyewa punyanya si Tarzan), atau terbang (pinjem ilmunya si gatot kaca), atau malah puter arah (???), naek ojeg, angkot, bus, atau apa pun lah (ngaco.com), pakai gantole, pasang flying fox, bikin terowongan (huh.. tambah ngaco..?), pasang eskalator atau lift (bingung boz..???), urug pake tanah ampe jurangnya rata, pake alat pelontar (pake ketapel seukuran gaban seperti jaman perang di era baheula..), atau pakai permadani ajaib yang bisa terbang (minjem dulu ama aladin), atau malah sewa helikopter, pake sepatu peloncat, pake pintu ajaib doraemon, panggil burung rajawali brama kumbara (tutur tinular),  panggil jin ifrid (nggak di sarankan..), telepon ambulance (pura jatuh, terus minta di sebrangin), sms yang ada di sebrang, terus suruh dateng sendiri de el el (uuh..capek juga nyebutin yang diatas..)



Yup, itulah jawaban yang ada di pikiran orang optimis kalo menghadapi jurang. Sebagian ada yang masuk akal, sebagian lagi ngawur (hehehe), tapi intinya bukan itu. Lewat cerita tadi(emang cerita ya? anggap cerita aja ya sob..), Intinya cuma ingin negasin seberapa pun ribet nya masalah kita, berat, susah, dan kadang sangat sangat mem ‘BT’ kan, tapi yakini lah kalo Allah nggak bakal ngasih kita ujian diluar kemampuan kita (Q.S. Al-baqarah ayat terakhir kalo nggak salah..).



Oke, paham kan?
Selama kita masih pengen memecahkan masalah kita, yakin lah kalo kita pasti bakal nemuin jalan keluar, bahkan mungkin saja dengan jalan yang nggak kita duga sebelumnya.

Nah, sekarang kalo ada jurang yang misahin kita, apa jawabanmu?

Kalo ane jawabnya simple 'ya disatuin lagi' gitu aja kok repot,he.. Pizz!!!

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar