Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
12.12.12 | Rabu, Desember 12, 2012 | 0 Comments

Gendeng Belanja

Banyak wanita yang punya hobi belanja binti gendeng belanja. Belanja pada dasarnya memang menyenangkan. Namun jika keterlaluan, kebiasaan tersebut justru bisa sangat merugikan.

Simak tanda orang yang gila belanja seperti yang dilansir dari Berbagai sumber sebagai berikut ini, siapa tahu ciri-ciri sebagian dari ente-ente semua ternyata juga termasuk ada didalamnya.

  • Punya koleksi


Wanita biasanya suka mengumpulkan tas, sepatu, atau baju dengan warna dan model tertentu. Sementara kebanyakan pria lebih memilih mengoleksi alat olahraga atau barang elektronik. Normalnya Anda hanya mengoleksi barang tertentu yang anda beli dalam durasi waktu tertentu semisal setahun sekali. Tetapi kalau punya koleksi hampir semua barang, Anda termasuk orang yang gila belanja berarti.

  • Masih terbungkus rapi


Logikanya Belanja itu dilakukan ketika seseorang bosan dengan barangnya yang lama atau lagi membutuhkan barang baru. Namun kalau ente punya barang yang masih terbungkus rapi di lemari dan masih ingin belanja, itu artinya ke-sakau-an belanja Anda mulai berbahaya.

  • Nggak terlalu butuh


Saat berbelanja, apakah ente menginginkan atau membutuhkan barang tersebut?
Cobalah buat tabel dan tulis daftar barang belanjaan ente. Jika barang yang ente beli kebanyakan diinginkan daripada dibutuhkan, Anda positif tergolong sebagai orang yang gila belanja.

  • Meredakan stres


Setiap orang punya cara berbeda untuk meredakan stres. Misalnya: banyakin sholat sunnah, banyakin ngaji,dll atau berkumpul bersama sobat disebuah majlis. Namun jika pereda stres ente adalah belanja, sebaiknya segera pilih alternatif lain untuk mengatasinya.

  • Sangat puas


Saat berbelanja dan menemukan barang yang disukai, apakah Antum merasa sangat puas seolah-olah merasa seperti melayang? Jika iya, tandanya Antum emang udah teler dan terlalu gila belanja. Perasaan seperti itu biasanya terjadi pada para pecandu alkohol, kopi, rokok atau obat-obatan terlarang.

  • Merasa bersalah


Terakhir, tanda orang yang gila belanja adalah merasa bersalah setelah puas belanja. Meskipun demikian, Antum tetap mengulangi kebiasaan belanja padahal dompet dan kartu kredit/ ATM antum sudah semakin menipis.


Itulah beberapa tanda-tanda orang yang gila belanja yang ane himpun dari berbagai sumber. Apakah Antum juga termasuk didalamnya?
So, segeralah berbenah sebelum terlambat guys..

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar