Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
8.12.12 | Sabtu, Desember 08, 2012 | 0 Comments

Ikan Kecil Dalam Kolam Besar

Anda tahukan, bahwa kolam yang besar ditempati oleh ikan-ikan yang besar. Tentu gelombang yang terjadi juga besar, yaitu tekanan air yang berdaya tinggi. Semakin lama ikan kecil yang berada di kolam besar itu juga harus belajar bertahan, agar semakin tumbuh kuat dengan kemampuannya yang tahan dalam tekanan-tekanan tinggi.

Sangat mungkin sekali ikan kecil ini menjadi ikan yang terkuat ketika tumbuh dewasa kelak nanti.


Ibrah dari ikan kecil di kolam besar ialah menganjurkan kepada kita semua untuk bertempat di luasnya pandangan, terutama dalam pergaulan-pergaulan dengan orang besar, tempat yang penuh dengan jiwa-jiwa yang membesarkan kita dan lingkungan yang meluaskan kehidupan kita.

Berlakunya hukum kehidupan seperti ikan kecil di kolam besar erat kaitannya dengan kehidupan kita.

Sebagai anak muda sekarang ini seringkali merasakan keraguan, kebimbangan, kekhawatiran dan kekecewaan atas segala upaya yang dilakukan.


Memang, sebuah upaya yang besar dibutuhkan kemampuan yang besar untuk menyelesaikannya dan juga bersiap menerima resiko-resiko atas upaya besar itu. Hal demikian hanya dilakukan oleh mereka yang berjiwa berani, karena keberanian selalu saja muncul keajaiban-keajaiban diluar jangkauan daripada fikiran logis.


Sekarang yuk kita bersama-sama untuk memberanikan diri untuk memiliki kemampuan yang besar dengan memberanikan diri di dalam lingkungan yang membesarkan kehidupan kita. Seperti seorang anak yang baru lulus SMA yang bergaul dengan para pengusaha kakap yang karirnya telah mencapai batas-batas keprofesionalan. Dan ini tidak mungkin dialakukan oleh berjiwa yang mengkhawatirkan kegagalan dirinya sendiri.


Padahal kita tahukan, bahwa Allah Swt tidak pernah menggagalkan upaya kita. Sebagaimana firmannya yang dalam bahasa sederhana saya ialah “Berdoalah kepada-Ku niscaya Aku kabulkan.” Ini mengisyaratkan kepada kita, bahwa harapan-harapan kita pasti dikabulkan. Tinggal sekarang kita tanyakan kepada diri sendiri tentang IMAN kita kepada-Nya.


Bisakanlah hati ini, pikiran ini, sikap ini untuk mengupayakan harapan-harapan besar meskipun secara akal ini tidak mungkin. Sebagai pengukur atas IMAN kita maka percayalah atas semua izin-Nya dan kehendak-Nya untuk hidup kita yang lebih baik dan lebih mapan.

Jadilah, ikan kecil yang berada di kolam yang besar dan ketika sudah menjadi ikan yang besar maka bangunlah kolam yang kecil itu dengan perlakuan Anda yang membesarkan kolam.


Salam hangat di weekend kali ini, dari sobatmu ini untuk Anda yang segara membesarkan hidup keluarga Anda. Dalam kesejahteraan, kedamaian dan kecemerlangan..Pasti bisa, Insyaallah..!!!

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar