Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
31.8.12 | Jumat, Agustus 31, 2012 | 0 Comments

Manajemen Hidup [area]

Sobat Mooner [area], yuk sekarang kita belajar manajemen hidup yang sederhana-sederhana saja ya. .

>> Pelajaran Pertama :

Seekor gagak sedang duduk santai dan bermalas-malasan di dahan pohon yang tinggi, tanpa melakukan apa-apa di sepanjang hari dengan menghabiskan waktu berleha-leha.

Datanglah seekor kelinci kecil melihat pada kelakukan si gagak dan bertanya kepadanya, “Bisakah aku juga duduk santai bermalas-malasan seperti Anda dan tanpa melakukan apa-apa sepanjang hari ?

” Gagak menjawab: “Tentu saja, mengapa tidak !!”.

Lalu Sang kelinci itu pun ikutan duduk bermalas-malasan di tanah di bawah pohon di mana burung gagak tersebut berada, dan mulai beristirahat sambil terkantuk-kantuk. Tiba-tiba, seekor Musang muncul secara mendadak dan segera melompat menerkam kelinci serta memakannya.

>>>Pelajaran manajemennya??

Untuk bisa duduk santai dan tidak melakukan apa-apa, maka posisi (duduk) Anda haruslah sangat, sangat tinggi (aman). .!!

>> Pelajaran Kedua :

Seekor kalkun sedang mengobrol dengan seekor banteng.

“Saya akan sangat senang sekali seandainya bisa terbang sampai ke puncak pohon itu,” desah si kalkun sambil menatap ke puncak pohon tersebut “ tapi, aku tidak punya energi untuk mencapainya . .”

“Ok, kenapa Anda tidak mencoba menggigit pada beberapa kotoran saya ini?” jawab banteng.

“Mereka itu terdiri dari dan dikemas dengan nutrisi gizi yangsangat tinggi, lho”.

Beberapa saat kemudian kalkun mengikuti saran dari sang Banteng maka si Kalkun pun mulai mematuk-matuk pada benjolan tumpukan kotoran banteng tersebut dan ia menemukan fakta dan mendapati kenyataan bahwa kotoran banteng tersebut memang benar-benar memberinya energi kekuatan yang cukup untuk bisa mencapai cabang terendah pohon yang ingin ditujunya tersebut.

Keesokan harinya, setelah makan beberapa kotoran lagi, ia mencapai cabang kedua. Dan akhirnya setelah malam keempat, ia dengan bangganya telah mampu bertengger di atas pucuk pohon yang diinginkannya.

Pada saat itu beberapa saat kemudian karena keberadaannya yang sangat mudah dilihat dari segala penjuru itu segera ia dilihat dan ditemukan oleh seorang pemburu, yang kemudian menembak kalkun itu hingga terjerembab dan terjungkal mati ke luar dari dahan pohon tersebut.

>>>>Pelajaran manajemennya??

Melalui cara-cara yang kotor dan tidak jujur, mungkin saja itu akan dapat membuat posisi anda naik ke level lebih atas, tetapi hal itu tidak akan dapat menjamin Anda berada di sana selamanya.

>> Pelajaran Ketiga :

Seekor burung kecil itu terbang ke selatan untuk menghindari musim dingin yang sangat menggigit di daerah itu. Musim dingin ini sangat dingin sehingga burung kecil itu menjadi membeku dan segera jatuh ke tanah di sebuah lapangan luas. Sementara ia terbaring di sana tanpa daya, melintaslah seekor kerbau di dekatnya yang datang dan menjatuhkan kotorannya persis di atas tubuhnya, sehingga nampaklah bahwa si burung kecil beku itu tengah berbaring dan terselubung oleh tumpukan kotoran sapi dan ia kini mulai menyadari bahwa betapa hangatnya kotoran sapi yang menimbun dirinya itu sehingga sangat efektif untuk menghangatkan tubuhnya yang sedang membeku karena udara dingin di luar sana.

Kotoran sapi yang hangat itu saat itu sebenarnya adalah merupakan penolong dan menjadi sarana ampuh untuk menyelamatkan hidup sang burung kecil dari kematiannya! Dia berbaring dengan nyaman di sana karena perlahan tubuhnya mulai terasa hangat dan ia sangat bahagia, dan segera beberapa saat kemudian ia mulai bernyanyi bercici-cuit dan bersorak-sorai.

Mendengarlah Seekor kucing yang sedang kelaparan lewat di sekitar tempat itu, pelan-pelan mendengar nyanyian burung kecil itu dan segera datang untuk menyelidiki. Setelah mengetahui sumber asal suara burung kecil itu berada, sang kucing segera dapat menemukan keberadaan burung di bawah tumpukan kotoran sapi itu, dan segera menggali ke luar dan memakan burung

>>>>KESIMPULAN :

1) Tidak semua orang yang bersikap buruk pada Anda adalah musuh Anda (Not everyone who shits on you is your enemy)

2) Tidak semua orang yang berbuat baik kepada anda adalah teman Anda (Not everyone who gets you out of shit is your friend)

3) Dan ketika Anda berada dalam masalah besar, yang terbaik anda segera lakukan adalah untuk tetap menutup rapat mulut anda !! (And when you’re in deep shit, it’s best to keep your mouth shut !!).

Nah, Hehe . . kursus singkat pelajaran manajemen Anda ini kita akhiri sampai disini dulu ya . .
Mudah-mudahan kita bisa mendapati manfaatnya..
Amin.. amin.. amin..

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar