Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
17.8.12 | Jumat, Agustus 17, 2012 | 0 Comments

"Eksotis" Dengan Gamis

Akhir-akhir ini, bergamis bagi para muslimah sedang menunjukkan trend meningkat. Lihat saja sekeliling kita (apalagi ramadhan dan menjelang idul fitri), busana muslimah yang dipakai para saudari kita semakin beragam, di antaranya terlihat bergamis.

Dengan bergamis, seorang muslimah bisa tampil lebih anggun dan percaya diri.

Apalagi bila dipadu dengan kerudung yang juga cantik, maka tampil berbusana muslim yang syar'i selain mendapat berkah (pahala) sekaligus anggun dan kharismatik bisa didapat.

Berikut ini ane kasih beberapa tips dalam bergamis :

1. Pemilihan bahan.

Kenakan bahan yang nyaman, misalnya siang hari beresiko lebihberkeringat, maka pilihlah bahan gamis yang menyerap keringat seperti katun, sifon, sutra.

2. Hati-hati dalam pemilihan warna di siang hari.

Hendaknya memilih warna lembut dan tidak terlalu kontras. Seperti biru muda, krem, merah bit, dan sebagainya. Ini akan lebih terlihat enak dipandang. Akan lebih percaya diri..warna hitam lebih dianjurkan.

3. Kemudian masalah detail.

Misalnya memilih busana muslim gamis dan kerudung panjang, maka berilah sedikit detail pada gamis bagian bawah. Baik itu berupa border, payet, renda, aplikasi, sulam, dan sebagainya. Detail tidak perlu banyak-banyak, hal tersebut bertujuan untuk mempermanis gamis.

4. Untuk model gamis.

Kini gamis sudah memiliki banyak model baju muslim terbaru.
Bisa divariasi dengan rompi sifon, tali pinggang, atau dimodifikasi dengan bahan warna lain yang mempermanis gamis..intinya gamis itu longgar (tidak menonjolkan dada dan pantat).

5.Bisi juga gunakan simple gamis

Boleh saja memilih busana muslim gamis yang simple, hanya berupa terusan seperti gamis-gamis yang ada.Namun untuk model ini, perhatikan jenis dan motif bahan.. Dianjurkan bahan dengan warna-warna soft dan gak terlalu banyak ditail-ditail (kayak orang yang mau naik pelaminan aja).

6. Aksesoris

Boleh juga menambahkan aksesoris, entah itu cincin, tas, bros, tas, juga sepatu yang serasi. Namun jangan dikenakan terlalu berlebihan, jika gamis sudah cukup ramai, cincin saja sudah cukup menjadi aksesoris yang manis.

Diolah dari beberapa sumber.


0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar