Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
25.5.17 | Kamis, Mei 25, 2017 | 0 Comments

CONTOH RUMAH TANGGA UMAT TERDAHULU




 

"Maukah aku khabarkan kepada kalian tentang isteri kalian yang berada di surga? Kami berkata,”Ya, wahai Rasulullah?” Beliau bersabda, "Dia adalah wanita yang sangat mencintai lagi pandai punya anak, bila sedang marah atau sedang kecewa atau suaminya sedang marah maka ia berkata: Inilah tanganku aku letakkan di tanganmu dan aku tidak akan memejamkan mata sebelum engkau ridha kepadaku." [HR.Thabrani].
Sahabat fillah, memiliki keluarga sakinah mawadah wa rahmah adalah dambaan setiap manusia. Tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan kehidupan bahagia seperti yang di bayangkan.

Sesuai dengan judul postingan ini, ane sedikit me-review contoh Keluarga Dalam Islam kita akan membahas lebih terperinci sebagaimana yang di sarikan dari kisah kisah terdahulu

Pertama, Model Keluarga Nabi Nuh dan Nabi Luth. Yaitu Suaminya saleh, istrinya durhaka.
Secara umum kisah nabi Nuh dan Luth menunjukan kehidupan tentang seorang suami yang shaleh tetapi istrinya durhaka.
Seperti dalam kisah Nabi Nuh ketika dalam bencana banjir besar nabi Nuh meminta anak dan istri nya naik ke kapal tetapi justru mereka mengabaikan dan akhirnya kedua nya tenggelam dalm banjir besar tersebut.
Begitu juga dalam kisah Istri Nabi Luth  yang lebih memilih harta agar menebarkan fitnah kepada masyarakat bahwa Nabi Luth berbuat layaknya kaum yang lain tentang kehidupan homonya. Na'udzubillah
Apakah kita termasuk demikian ?

Kedua, Model Keluarga Fir’aun. Istrinya salehah tapi suaminya durhaka.
Secara umum kisah Firaun, menunjukan kehidupan bahwa ada Suami yang durhaka tetapi istri shalehah.

Ketiga, Model keluarga Nabi Ibrahim. Suami dan istri taat kepada Allah. Bahkan sampai anak cucunya.
Secara umum kisah Nabi Ibrahim AS menceritakan tentang kehidupan suami yang shaleh di ikuti juga istri dan anak cucu nya.
Tentu ini adalah dambaan semua keluarga muslim yah. Setuju tidak…

Keempat, Model Keluarga Abu Lahab. Baik suami maupun istri sama-sama durhaka.
Secara umum kisah Abu Lahab menceritakan suami yang durhaka diikuti juga istrinya.
Abu Lahab termasuk paman Nabi Muhammad SAW. Ia dinamakan Abu Lahab karena wajahnya yang selalu menyala-nyala, dan istri Abu Lahab bernama Ummu Jamil.
Walaupun Abu Lahab merupakan paman Nabi tetapi orang yang sangat membenci Nabi Muhammad dan selalu ingin mencelakakan Nabi. Maka Allah ﷻ menceritakan dalam Al Quran, Abu Lahab dan sang istri ditakdirkan masuk neraka, kemudian Allah menurunkan surah al-Lahab yang menjelaskan bahwa harta dan keturunan tidak akan berguna di hari kiamat.
Mari kita berkaca diri, keluarga kita termasuk dalam model keluarga seperti apa…

Allahu Musta'an

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar