Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
10.4.17 | Senin, April 10, 2017 | 0 Comments

#TRENDSETTERSYAR'I


KETIKA kalian para wanita muslimah semua membaca julul diatas, #TRENDSETTERSYAR'I, kira-kira apa yang akan terlintas dibenak ukhti-ukhti semua?” Apakah seorang wanita muslimah dengan pakaian rapat nan ketat keluaran terbaru, jins belel, serta tambahan aksesoris kerudung gaul yang dengan ribetnya dililit-lilitkan ke leher sampai-sampai  ‘sang muslimah jadi-jadian’ tercekik dan kesulitan buwat melengok  kanan dan kiri untuk sekedar menyapa sahabatnya?



Atau, seorang muslimah yang menjadi bintang ‘Acara hijab hunt’ atau ‘Muslimah idol’ yang dengan bangganya mengobral bakatnya bersuara merdu didepan khalayak ramai serta poster wajah imuttnya ditempelkan dimana-mana? 


Atau lagi, seorang wanita muslim yang menjadi rule trendsetter(model) karena ke ‘cool’ an penampilan dan fisiknya yang dianggap bisa merubah paradigma tentang jilbab?Astaghfirullahal’adzim..
Kalo memang itu yang kalian pikirkan dan menjadi tolak ukur buwat mengatakan seorang akhwat keren, mungkin bidadari-bidadari syurga akan jauh dan nggak akan pernah merasa cemburu kepada kita wanita-wanita dunia ukhti...

Hayooo… siapa yang mau dicemburui oleh para bidadari syurga? Dikatakan dalam sebuah hadits, diriwayatkan oleh HR Thabrani, dari Ummu Salamah.

Aku bertanya “Mengapa wanita -wanita dunia lebih utama daripada bidadari?” Beliau Rasul menjawab “Karena sholat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah, Allah meletakan cahaya diwajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya “putih , bersih, sanggulnya mutiara, dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata “Kami hidup abadi dan tidak pernah mati. Kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki dan kami memilikinya”(HR. Thabrani dari Ummu Salamah)


Begitulah seharusnya, menjadi akhwat keren bukan berarti selalu berpenampilan modis dan gaul abizzZ. Bukan berarti akhwat pengen trendy malah baju-baju trendy serta keluar dari area ketentuan syari'ah (walaupun tetap trendy syarat utama 'jangan asal tertutup saja). Tapi akhwat keren adalah seorang muslimah yang dengan segala ketawadhua’annya menjaga kesucian akhlak, hati, dan auratnya serta mendayagunakan semua potensi yang ada secara maksimal dijalan Allahu Rabbi,.tentunya mereka selalu tetap terus konsistensi menjaga ke-syar’i-an aktivitasnya.

So, what can u do ukh?
Apa yang bisa kau lakukan agar tetap keren dimata Allah, orang tua dan teman-teman serta calon imammu?Always be confident gals! Andai dengan 'baju ninjamu' nggak nenjadikanmu jauh dari dosa tapi insyaallah, calon imanmu akan jauh dari dosa karena nggak memandangmu dengan syahwat matanya.
Biarlah para sahabatmu mencemooh pakaian taqwamu (yang seharusnya memang dipakai oleh para wanita muslimah). Biarlah kamu nggak ikut-ikutan #TRENDSETTER memakai pakaian gaul yang ukurannya terlalu ‘small ”’, dan sebenarnya diperuntukan buwat adik-adikmu yang masih SD.
Jadi PD aja lg! Mengapa? Karena keraguan, kecemasan nggak dianggap gaul, rasa rendah diri merupakan cara syetan buwat ngehalangi kamu dari ketaatan kepada Allah. Biarlah mereka berkomentar ‘Sok alim’, atau apalah yah anggep aja itu doa daripada kamu dikatai 'Sok Bejat’, ya nggak? Hehehe.

Next, be confident that you can do that!Ayoooo kalian pasti bisa! Keluarkan semua potensi dan kemauanmu dijalan Allah. Be a akhwat , bukan berarti nggak bisa berprestasi donk? Yups, selalu memegang teguh pada perintah Allah itu juga prestasi kok sist.!. Gunakan prestasi kalian buwat meraih keridhoan Allah, apa gunanya kita pamer ke-kerenan (baca: kekerean) iman, hanya mencari perhatian khalayak ramai? Kalau mau cari perhatian pada Allah saja sist. Lebih murah, gampang, tidak jayus , dan pasti lebih mendidik dan melahirkan karakter-karakter kokoh tanpa perlu penopengan diri.

Dan janganlah mereka memukulkan kaki mereka agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan..”(An-Nuur:31)

"Sesungguhnya Allah tidak memandang postur tubuh kalian dan tidak pula pada kedudukan maupun harta kekayaan kalian,tetapi Allah memandang pada hati dan amal perbuatan kalian.”(HR. Muslim dan Ath Thabarani dari Abu Hurairah)

Akhwat keren adalah akhwat yang gemilang iman nya, cerdas pemikirannya ,bersinar potensinya, dan baktinya selalu ditunggu oleh orang-orang yang ada disekitarnya…. Saudari-saudariku ikhlaskan dirimu agar tidak mengikuti trend jahiliyah dikemas atas nama "SYARIAT PALSU" yang gaungnya semakin menjadi-jadi  diatas muka bumi ini  dengan iming-iming gelar ‘KEREN’, ‘MODIS’ atau apa lah.

Akhwat fillah, biarlah saja dirimu menjadi terndsetter SYAR’I menurut cara ALLAH, memakai jilbab karenaAllah, berprestasi karena Allah, berdakwah karena Allah, mencintai karena ALLAH… dan seterusnya ONLY TO ALLAH.

Kamu masih bisa berkarya kok dengan berbagai cara (dengan tetap mengikuti aturan Allah tentunya) sebagai penulis misalnya atau sebagai penggiat media sosial untuk tegakkan syariat atau membuat kreasi2 homemade baik berdaya guna atau nikmat guna (baca:kue/kuliner). 
Biarkan semuanya berjalan sesuai karunia karakter yang Allah lekatkan pada diri kamu masing- masing. Pasti, selayang waktu berjalan Terbitlah pesonamu wahai saudariku! Pasti kok engkau tetap bisa kelihatan cool dan keren dimata para sahabat, guru, orang tua, dan Allah… sehingga bidadari-bidadari syurga juga akan cemburu melihat pesona keimananmu, karena engkaulah calon ratu surgawi. Itu baru namanya KEREEEENNNN!!! ^_^

Kerenkanlah dirimu dengan terus menjaga auratmu, dan terus meningkatkan prestasi baik skill otodidak atau akademikmu, dengan terus mengembangkan bakat dari potensimu dan kerenkanlah dirimu dengan niat mencari keridhoan Allah.

last but not least… AJAKLAH para sahabatmu buwat meng ‘keren’ kan sesuai syariat Allah arahkan mereka juga menuju jalan- jalan Allah melalui dakwah, dauroh, halaqoh, majlis ilmu dan sejenisnya. So, jadilah trendsetter muslimah!.SO, BE A TRENDSETTER DAKWAH & SYARIAH, WHAY NOT!

Semangat,,!!!!

 
TO:IAKS

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar