Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
13.2.13 | Rabu, Februari 13, 2013 | 0 Comments

ZODIAK..? (Believe It Or Not)

Mooner [area]~ Umum: EMOSI KAMU LAGI NGGAK STABIL MINGGU INI. So, rada kudu hati-hati.
Teman lama yang datang lagi dalam hidup kamu, membuat kamu jadi bete berat.

KEUANGAN: gilee, kenceng bener! Jangan lupa traktir temen!

KESEHATAN: rada flu dikit tuh..

ASMARA: cemburu sih cemburu, tapi…..

ANGKA BAIK: 4-3-20.

HARI BAIK: Rabu.

WEIIT.., apaan neh?
Zodiak..? Kok media Islam ada zodiaknya sih?



Kalo pun ada Zodiak seharusnya.., kagak bakalan gitu bacaanya.


Nih Zodiak versi muslimska.tk “Wah, emosi kamu lagi nggak stabil ya?? banyakin tilawah en qiyamullail daah.."


Umum: Temen kamu bikin BT? Sabar, kalo komunikasi terjaga baik Insya Allah dah nggak bakal nge-BT-in lagi..


Keuangan : Waah Akhir bulan lagi seret-seretnya nih, tapi tenang awal bulan dah di depan mata (jelas lah itu mah hihihi).

Kesehatan : Jangan ujan-ujannan nanti flu (jelaaas itu mah!!).

Asmara : Udah ajakin nikah aja jangan pacaran.

Angka baik : 5 waktu itu 17 rakaat..

Hari baik : Hari-hari yang dipenuhi dengan ibadah.

Hihihi (segini dulu ya ramalan asal-asalannya..,)
Nggak deh, cuma bercanda!!
terus kenapa angkat jemuran?
Eeh maksudnya kenapa tulisannya mengangkat tentang zodiak?


Ini nih alasannya

Buwat sobat-sobat pasti dah pada tau kan kalo sekarang ini hampir di setiap bacaan remaja bahkan media baca orang dewasa pun pasti rubrik tentang Zodiak bakalan dimuat.

Tyus Muslimska.tk gimana??
Hmm..,mau dikasih yang ngaco??hehehe

Sebagian besar media remaja maupun dewasa, rubrik Zodiak diurutin menjadi salah satu skala prioritas utama yang ditampilin.  Pasalnya, Zodiak ini seperti gorengan pisang, bakwan en sejenisnya yang dijual di pinggir jalan kaki lima, diminati begitu banyak sekian dari kita-kita ini.


Ayo ngaku aja deh, apasih yang kita liat duluan kalo ada majalah atawa tabloid baru?

Ya pasti harganya, kalo mahal nggakjadi beli hehehe. Kalo dah dibeli yakin dah kalo pas ngeliat ada rubrik Zodiaknya, pastiitu rubrik langsung dibaca, bener kan??


Masih tentang Zodiak, kalo dalam bahasa Arab Zodiak artinya minta kulburuj. Artinya kira-kira jajaran bintang di angkasa yang membentuk suatu konfigurasi yang menyerupai benda tertentu (bisa binatang, bisa juga selain binatang). Susunan bintang-bintang itu kemudian perlahan-lahan dijadiin suatu panduan ilegal untuk mengenali nasib dan watak seseorang.


Misalnya aja jika si Munir lahir bertepatan dengan jatuhnya komet Halley, maka diyakini nasib tuh bocah bakalan menukik turun, sial melulu. Jadi bahan celaan trus.. (wew..)


Atau misalnya lagi, kalo ada bintang-bintang yang lagi eksibisi menyerupai kala-jengking, seorang orok yang lahir bertepatan dengan waktu itu diklaim punyazodiak dan watak scorpio.


Hal-hal yang seperti ini sebenernya udah lama banget, bahkan ada pada jaman para Nabi juga. Dan Zodiak ini tidak hanya ada di satu negara saja melainkan ada di seluruh dunia. Misalnya aja nih, di Cina, setiap orok wajib untuk diteropong masa depannya lewat seorang ahli nujum. Di negeri Tirai Bambu itu, orok yang baru lahirbakal diramal gedenya gimana, bakalan jadiapa, jodohnya ama siapa de el el. Dan di Yunani, Zodiac Dibuat menjadi semacam simbol keagungan negara itu.Kalo di Islam gimana?


Sebenernya, kalo kita cumaliat-liat dan baca tentang Zodiak , sama sekali nggak masalah. Yang jadi permasalahan serius dan bakalan jadi kronis adalah kalo kita udah mempercayainya.

Kenapa emang?

Hmm, taukan dalam salah satu hadits yang diriwayatin ama Bukhari, Rasulullah SAW bersabda,

“Barang siapa yang mendatangi peramal (dukun, red.) kemudian mempercayainya, maka salatnya tidak diterima selama 40 hari.”


Nah lho, dalam redaksi yang lain disebutkan,“…. syahadatnya batal.”

Wah, kok sampe segitunya yak..?

Ya iya lah! Masalah ramal-meramal ini kalo dirunut lebih jauh sangat berkaitan erat dengan keeksistensian Allah swt. Jika kita mempercayai setiap katayang diucapkan (atawa dituliskan peramal atawa dukun atawa di majalah disebut sebagai astrolog),berarti kita secara nggak langsung udah menghilangkan segala sesuatu yang berhubungan dengan ketentuan Alalh swt yang telah dan akan dilimpahkan kepada kita hari itu, besok dan besok-besoknya lagi.Dalam bukunya Muhammad Isa Dawud "Berdialog dengan Jin" Muslim (berlepas kontroversial atawa tidaknya tuh buku), disebutin bahwa iblis sering kali mencuri denger percakapan para malaikat untuk kemudian menggosipin lagi tuh berita samabeberapa paranormal, dukun, peramal, astrolog, orang pintar atau whatever lah itu (ini iblis ceweknya kali ya kok doyan ngegosip hihihi ). Tentu kita nggak tau gimana caranya si iblis ngasih bocoran info. Makanya kalo diteliti lebih lanjut, sepertinyakalo kita baca ramalan tentang zodiak kok ya nyerempet-nyrempet bener gitu lho.


Guys.., masalah bener atau nggaknya tuh ramalan sebenernya juga bergantung pada sugesti kita sendiri atawa Keyakinan!!
Nah tuh, inilah yang berbahaya! Kalo pada awal-awalnya aja kita udah bisa terposesi olehnya, ya udah deh, kita bakalan dihantuioleh ramalan-ramalan seperti itu.Sok aja pikirin. Misalnya di ramalan itu dibilangin pacar kita lagi ngamuk dan cemburu berat, trus keuangan kita lagi makmur, kalo misalnya kita analogikan amakehidupan kita sehari-hari yang pada kenyataanya. Punya pacar (ih, amit-amit!) dan kerja belom, gimana pula bisa begitu?


Inget, di Alqur'an (buka deh suratArra’d) disebutin kalo Allah SWT nggak akan mengubah nasib suatu kaum jika kaum itu sendiri nggak mengubahnya.

So liat, di sini dalam kehidupan nyata kita ini, diberlakukan hukum kausalitas, sebab-akibat, aksi-reaksi. Jika kita ditonjok, ya pastilah sakit. Jika kita makan banyak, perut kenyang, jika kita ngantuk, kemungkinan besar pengen tidur!


NAH, Sodara-sodara, pada akhirnya sikap yang musti kita berikan dalam menyikapi masalah ini adalah berusaha menempatkannya secara proporsional. kalo kita pengen nasib dan takdir kita baik, ya jadilah orang baik-baik. Kalo kelakuan kita brengsek, jangan kaget juga kalo kita banyak dimusuhin dan orang pada nyumpahin kita. Apa yang kita hadapi hari ini atawa esok pagi adalah buah dari perbuatan kita hari kemaren.


Kita nggak inginkan kalo hidup kita udah diset duluan mo ngapain esok hari dan esok harinya?? (maksudnya cuma dibuat seupil begitu?) Itu artinya ramalan Zodiak udah mempersempit hidup kita? Fuiih, apaan?


Hidup kita ini sangat luar biasa.Ramalan Zodiak?? Wekss..!

Sorry, but It’s definitely only stupid craft!!! (artiin sendiri yaa hehehe..)

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar