Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
12.2.13 | Selasa, Februari 12, 2013 | 0 Comments

Ngebikin Usaha Baru? Nich Tipsnya

Membuka bisnis baru memang memerlukan keberanian tersendiri untuk melakukannya. Berbagai macam pertimbangan, untung-rugi, perencanaan, dan lain sebagainya kerap kali mengurungkan niat dalam membuka bisnis baru. 

Berikut ini adalah prinsip-prinsip dasar dari hasil perjalanan ane dalam mengarungi dunia wirausaha.. (ceileee kayak banyak pengalaman aja ya...), so prinsip berikut ini simak baik-baik yaa..sapa tau bermanfaat.


1. Temukan Bidang Bisnis yang Disukai 

 Do What you Love or Love What You Do
Tetapi tetap melakukan apa yang kita sukailebih enak daripada mencintai apa yang kita lakukan (padahal belum tentu kita suka). Ini penting sebagai pembentuk semangat dan antusiasme dalam menjalankan bisnis. Bisnis tidak selalu dan melulu membahas mengenai uang, keuntungan, dan materi, tetapi bisnis yang tahan lama dan membahagiakan adalah ketika mampu menjalankan bisnis sesuai dengan apa yang kita sukai.


2. Kreativitas dan Adab Konsep

Saat ini setelah era informasi lewat, yang merupakan aset paling penting adalah ‘kreativitas’. Kreativitas memegang peranan penting dalam kesuksesan bisnis saat ini karena saat ini adalah abad konsep. Peliharalah aset-aset Anda yang berharga, seperti ide-ide, gagasan, konsep yang unik dan menarik karena bisa jadi itulah yang menentukan kesuksesan bisnis Anda yang baru.

3. Berkolaborasi

Sudah lewat masanya melakukan semuanya ini dan itu sendirian. Berkolaborasilah dengan orang-orang yangbisa Anda percaya. Milikilah teman dan sahabat terbaik. Berkolaborasi dapat membangun jalinan partnership dan friendship yang positif. Tetapi, Anda tetap harus waspada dalam memilih partner dan harus benar-benar orang yang terpercaya.


4. Membangun Sistem yang Baik

Anda sudah memiliki konsep yang bagus, berkolaborasi, maka selanjutnya adalah membuat sebuah sistem. Biasanya, orang yang terjun dalam bisnis mengutamakan ‘yang penting action!’. Benar, yang pentingaction, tetapi ketika tidak memiliki kejelasan sistem dan keteraturan, maka bisnis itu bisa dipastikan hanya seumur jagung saja usianya. Buatlah sebuah sistem yang jelas dalam bisnis, bukan untuk menghambat dimulainya bisnis itu tetapi justru untuk membuat bisnis itu berumur lebih panjang.


5. FOKUS dan ACTION Oriented

Fokuslah pada suatu bisnis sampai bisnis itu benar-benar menghasilkan sesuatu dan siap untuk berjalan secara mandiri. Biasanya kesalahan para pelaku bisnis baru adalah tidak sabar dalam menantikan hasil dan kemudian mencoba lahan yang lain padahal bisa jadi karena tidak difokuskan untuk ke arah sana. Hal lain yang perlu diperhatikan juga ACTION Oriented. Perencanaan memang penting, tetapi dalam bisnis ACTION itu lebih penting untuk mendapatkan feedback yang lebih cepat dari kondisi lapangan yang sesungguhnya.

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar