Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
5.1.13 | Sabtu, Januari 05, 2013 | 0 Comments

Gombalisasi Berpahala, "Emang Ada?"

Bapak kamu tukang AC ya ? “.

Mendengar awalan dialog di atas, kita langsung tahu dan ingat rayuan gombal khas Andre Taulani OVJ disebuah iklan jual beli online. Bukan hanya di televisi, namun juga sudah merambah update status di Facebook dan Timeline di Twitter. Alhasil, rayuan gombal ini sukses memberi kesan di hati banyak orang wabil khusus muda mudi yang masih labil, meski lebih tepatnya adalah kesan guyonan dan tak lebih dari itu.


Ane membayangkan, jika seandainya rayuan gombal tersebut dimanfaatkan oleh para suami ataupun istri untuk mewarnai hari-hari mereka, tentulah akan lebih bermanfaat dan efeknya akan jauh luar biasa. Segombal-gombalnya rayuan suami kepada istrinya, bisa dipastikan tetap akan membuat hati istrinya tersipu dan wajahnya pun memerah malu. Ini bukan analisa atau perkiraan, tapi tested already, sudah dipraktekan dan akan terus dipraktekan.


Mengapa yang gombal pun bisa membuat istri melayang ? Mudah saja jawabannya. Setiap hari pasangan suami istri itu telah melewati momentum-momentum suka duka yang telah membuktikan kesungguhan cinta diantara mereka. Bahwa keduanya saling mencintai, saling membutuhkan satu sama lainnya, itu sudah jelas dihadapan mata. Maka realitas cinta nan indah itu hanya tinggal membutuhkan sentuhan akhir yaitu ‘pernyataan dan ikrar’ cinta. Inilah yang semestinya diwujudkan dalam bentuk rayuan-rayuan gombal.


Mungkin ada keraguan, bagaimana kalau tidak seheboh kenyataannya, artinya cinta yang ada biasa-biasa saja, bukankah itu mengarah ke kedustaan yang kita dilarang untuk mempraktekannya ?.


Gombal dalam merayu suami / istri bukanlah sebuah kebohongan yang tercela, namun ia adalah celah yang diberikan syariat kepada para suami untuk membahagiakan istrinya. Dalam riwayat Tirmidzi disebutkan hadits dimana Rasulullah SAW bersabda:

“Bohong itu tidak halal kecuali dalam tiga hal (yaitu) suami pada istrinya untuk menyenangkannya, bohong dalam perang,dan bohong untuk mendamaikan diantara manusia”. (HR Tirmidzi)


Lihatlah kebohongan suami untuk menyenangkan dan membahagiakan istrinya menjadi sesuatu yang wajar dan boleh. Tentu saja yang dimaksud kebolehan disini bukanlah dusta filosofis atau yang menyangkut hal-hal signifikan dan penting dalam kehidupan rumah tangga.
Ane meyakini yang dimaksud kebolehan dalam berdusta ini adalah untuk meluncurkan rayuan-rayuan gombal dengan tujuan menyenangkan dan membahagiakan istrinya.


Bagaimana dengan rumah tangga Rasulullah SAW, adakah rayuan gombal di dalamnya ? Jangan takut, meski hanya mirip-mirip ‘gombal';, namun ada rayuan indah Rasulullah SAW yang tercatat dalam riwayat. Muhammad Qutb dalam bukunya Aisyah, Guru Teladan Kaum Pria, menceritakan dialog rayuan ini :


Aisyah                   : “Bagaimana cintamu padaku ? “.

Rasulullah SAW    : “Bagai untaian tali ! “.

Aisyah                   : “
Bagaimana untaian itu ya Rasul ? “

Rasulullah  SAW  : “ Ia selalu awet dalam keadaan seperti semula “.


Nah, lihatlah Rasulullah SAW dan rayuannya pada Aisyah yang tentu saja berakhir dengan wajah memerah khas khumairah (kemerah-merahan) nan tersipu malu.


Nah sekarang, Giliran Anda para suami yang sebelum nikahnya doyan nge-gombal , ayo sekarang saat merahkan wajah istrimu dengan gombalanmu bukan dengan tamparanmu, Insyaallah pahala senantiasa menyertaimu….


Semoga bermanfaat dan salam Muslimska en keep optimis Guys..!

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar