Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
17.10.12 | Rabu, Oktober 17, 2012 | 0 Comments

WAHAI PESONA


Mooner [area]Siapa seeh yang nggak mau punya pesona ketampanan atau kecantikan jadi pujaan ??
Aahay..semua pasti suka. Berbagai macam kosmetik bahkan perawatan di jabanin biar keliatan cantik,yang laki-laki juga nggak mau kalah, sekarang banyak salon-salon kecantikan binti ketampanan yang menampung para laki-laki metropolitan (metroseksual) sampai selempitan alias yang di desa hanya untuk make over wajah-wajah atau rambutnya (katanya) biar keliatan gaul dan keren..sekali lagi..katanya !!!..woow..gubrakk..

Salon-salon juga nggak mau kalah promosi, alat-alat canggih pun dikeluarkan. Sampai-sampai para bidadari dunia ini terperdaya,jilbab mereka di lepas,rambut di gerai, di rebonding, di semir ala K-Pop, sampai jambul-jambul ala Syahrini. Ini semua hanya untuk menarik perhatian lawan jenis yang 'bukan halal baginya'..kalo udah halal mah..,malah wajib..justru ini malah kebalik... 

Waktu single, para wanita berlomba-lomba mempercantik diri demi menarik lawan jenis, yang di tarik juga nggak mau menyia-nyiakan kesempatan..katanya si rejeki, masa di tolak..nonton aurat kok rejeki..Naudzubillah booosss!!
“Janganlah kalian mengawini wanita karna dia cantik,mungkin kecantikannya bisa mencelakakan” ( Hr. Ibnu Majjah )
Wah..kalo gini yang muka pas-pasan bisa laku keras nih, sebab bisa di permak habis-habisan (baju kaleeee).. Banyak orang terhina karna ketampanan dan kecantikannya karna mereka 'memuja pesona' wajah mereka. Tapi karna banyak memuja pesona wajah mereka banyak orang kecewa, karena kadang para suami stress ternyata kecantikan istrinya yang suka perawatan itu ini bukan hanya untuk dirinya, tapi djadikan tontonan khalayak ramai.. Masyaallah..bahkan perceraian terjadi ketika pesona itu memudar, tentunya pada nyari yang lebih muda donk...!!! aiiihhh, mudah-mudahan suamiku nggak berlaku demikian, amiin.
Sobat fillah Mooner [area].. Diakui atau tidak, kita suka pujian baik dari sesama jenis ataupun yang lebih seneng dari lawan jenis. Virus kayak gini nggak hanya menyangkut kaum hawa sekarang, tapi udah menyangkut kaum Adam. Jadi, nggak heran kalo pada berlomba-lomba berpenampilan semenarik mungkin, kalo nggak ada yang tertarik , nggak nutup tuh pada cari perhatian bin caper. masak seeh gw Udah dandan berjam-jam gini masa gak ada yang merhatiin.Statment seperti inilah yang bakal membuat diri kita celaka dunia akhirat.
Orang yang berpikiran bahwa pesona ketampanan dan kecantikan hanya lewat wajah, kulit dan tubuh. hanya akan menimbulkan rasa minder jika penuh kekurangan. Tentu dampak yang paling buruk adalah kufur nikmat terhadap apa yang sudah di berikan oleh Allah . Merasa Allah nggak adil karena nggak memberikan dia wajah yang mempesona atau nggak memberinya harta yang melimpah.. Astagfirullah..
Kenapa selalu mau jadi korban zaman?? (Kalo hanyamodel begini), apa sobat fillah masih mau buat di jadikan istri?? Yakinlah sobat, Allah menciptakan kita sebaik-baiknya, hanya saja kita tak menyadarinya dengan kurangnya bersyukur, nggak usah kecewa dengan apa yang sudah Allah berikan. Allah selalu lebih tau tentang ciptaanNya, maka jangan menghujat-Nya..
Mas Bro n Mbak sista..Dalam setiap kekurangan tentu ada kelebihan. Jangan tonjolkan kekurangan kita dengan “permak” sana sini. Justru anggaplah kekuranganmu adalah kelebihanmu, biasanya malah jadi lebih di kenal. janganlah pesona kita menjadi tujuan yang akhirnya mencelakakan kita dan membawa kita pada api neraka..Naudzubillah.. udah boros-boros permak kanan kiri atas bawah malah akhirnya pesona ini yang menjerumuskan kita.
Memang..memang kita nggak akan bisa lepas dalam perawatan tubuh, tapi jangan untuk menarik lawan jenis. Sisi manusia suka ngerasa nggak aman kalo belum berhias diri, sampai-sampai nggak mau keluar rumah kalo nggak dandan,karna malu unutk bersosialisasi (uhhh, ribet yaa boqqq..). Gak perlu lah sampai seheboh itu juga kalee jeng..,kalo mau seheboh gitu pasti mahal. Tiap mau ke warung tetangga kudu dandan, boros deh, nggak kasian apa ama suami atau ortu antum yang masih jadi donatur tetap untuk ngebeli bedak-bedak antum.. nggak sampe segitunya kali..!!!
Eh tapi bukan berarti, setelah baca postingan ini sobat-sobat Mooner [area] malah nggak mau merawat diri..hohoho.. bukan berarti merawat diri itu jadi dilarang. Mau kekampus nggak mandi, takut jadi perhatian orang. Jilbab sebulan nggak di ganti takut dilirik orang (justu yang kayak gini malah jadi perhatian guys..)..pastinya..aduhai..bau sekali. Jangan mau jadi muslim muslimah nyebelin, bau di bawa kesana kemari "bukankah Kebersihan Itu sebagian dari pada iman" itulaah sebabnya di setiap buku Fiqih di bab pertama selalu berbicara masalah bersuci (Thaharah).
Allah suka keindahan dan tentu suka kebersihan. Berhiaslah sewajarnya, jangan berlebih-lebihan misal: berlebihan bedak, berlebihan lipstik dan berlebihan kosmetik lainya. Banyaklah berhias dengan akhlak dan ilmu karena kosmetik bisa memudar sedangkan akhlak dan ilmu tak akan pernah memudar bahkan bisa kita turunkan pada keturunan kita. Subhanallah..pasti indah. Merasa berhias kita selain unutk pasangan kita (yang udah halal tentunya) selalu di awasi Allah, senantiasa menjaga Din-Nya..amiin..

Oleh: Khayla Mooner 

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar