Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
31.10.12 | Rabu, Oktober 31, 2012 | 0 Comments

No Time No Act..

Ungkapan ini "Aku udah nggak punya waktu lagi" selalu kita dengar dan sering diucapkan oleh lidah kita, setiap kali kita ingin lari dari tanggung jawab kita, dan betapa banyak orang yang mengucapkan ungkapan ini, baik yang sedang sibuk atau yang sedang santai, kita hampir tidak punya waktu untuk melakukan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh kita, kita tidak punya waktu mengawasi anak kita, tidak punya waktu untuk mengunjungi kerabat kita, tidak punya waktu untuk membaca dan menutrisi spiritual kita, kita tidak punya waktu untuk melakukan shalat jamaah di masjid yang bersebelahan dengan rumah kita, tidak punya waktu untuk mengembangkan kemahiran kita, tidak punya waktu membaca ayat-ayat Qur'an agar jiwa kita menjadi bersih dan tidak punya waktu untuk melakukan hobby kita yang dapat meningkatkan semangat dan menggali bakat kita.

Waktu kita dipress dan jiwa kita disibukkan, terkadang waktu itu diisi penuh oleh kejenuhan, sedangkan kekosongan semakin menambah beban kita, apakah ini sebuah symbol ketidak berdayaan, atau merupakan makar dan tipu daya manusia ketika hendak membolak-balikkan kenyataan agar manusia lainnya tertipu ? waktu kerja terasa panjang, sementara waktu berjalan begitu cepat, semakin hari jarak semakin membentang, tuntutan hidup semakin meningkat, permintaan anak semakin banyak, silaturrahim menjadi semakin sulit diterapkan, lalu apa yang terjadi ? singkat kata, bahwa film ini dimulai dari gelap dan semakin pekat, tidak ada istilah dalam kamus kita yang namanya menggunakan waktu.

Waktu yang tersisa hanya pantas untuk duduk manis dihadapan tv, sambil menikmati sinetron kesayangan kita, begitu juga untuk mengunjungi situs-situs inet kebanggan kita, dan begitu selanjutnya kita disibukkan oleh Facebook Messager, BBM dan beragam messenger lainnya.

Sementara coffee shop dan cuci mata di mall-mall menjadi kesibukan saat jam kerja kita, saat sekolah kita, saat menikmati kebersamaan dengan keluarga yang sekarang menjadi model.

Seorang pengamat menyebutkan ; bahwa memanage waktu merupakan seni keseimbangan antara menunaikan tugas dan melakukan kesenangan yang dapat mewujudkan tujuan kita, lalu apa sebenarnya inti keseimbangan tersebut ? bila semakin hari waktu kita semakin boros terbuang sia-sia.


So...?

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar