Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
25.4.12 | Rabu, April 25, 2012 | 0 Comments

JILBAB ERROR !!

“Dan katakanlah kepada para wanita yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya….” ( QS. An-Nur: 31) 




Aduh, mbak.. Mending nggak usah pake jilbab segala kalo celana antum sempit bener ampe sesek ane liatnya. antum udah ngajarin nggak bener buat anak-anak eSDe yang ngikutin diblakang ente (liat noh). Anehnya, emak-emak yang nguntik dibelakang anak eSDe nyaman-nyaman aja liat pemandangan ‘menyesakkan’ itu. Usut punya usut, ternyata mereka juga berpakaian sama, bedanya jilbab tuh anak kuliahan jenis paris tuh ibu2 jenis langsungan (nggak tau ape namanya).


Emang sekarang lagi ngetren banget dah di kampus. Cewe-cewe pake celana pinsil, ato yang lebih ngaco banget sengaja make leging (liatnya sambil nungging,hehe) ke kampus. Padahal atasnya berjilbab, jadi kalo disejajarin ama temennya yang kagak pake jilbab, beda-beda tipis, sebelas-dua belas lah. Semua kalangan cewek make ntuh celana, mulai yang ukuran kakinya proporsional ampe yang kagak jelas mana paha mana betis. Suer dah, kagak enak banget buat dinikmati.








Well, Jilbab adalah identitas seorang muslimah. Jilbab merupakan pembeda antara wanita muslim dengan yang kafir. Namun pada kondisi saat ini ternyata ada banyak hal yang perlu menjadi PR bagi kita bersama sebagai muslim. Tidak bisa dipungkiri, seiring dengan berkembangnya peradaban dan pola pikir manusia, hakikat jilbab ternyata juga ikut mengalami pergeseran-pergeseran, entah ke arah positif maupun negatif (tapi kebanyakan negatifnya).

Kagak sadar pa mereka udah nularin virus nggak bener buat generasi penerus bangsa ini. ane aja ampe geleng-geleng kepala pas tetangga ane kelas 3 SD minta beliin baju hadiah ultah ama emaknya bilangnya gini, “mak, bliin baju baru yang seksi ya..untuk hadiah Ultah”.

Aduduh… Parah banget, anak baru sepantaran upin dan ipin aja dah tau mana baju yang seksi ato baju yang kagak seksi, besar kemungkinan itu (terpengaruh pemahaman otaknya yang baru berkembang itu). Dengan pemandangan berkelanjutan (kejadian yang sama berlanjut), lantas bapak/emak mereka bangga kalo anak-anak mereka seksi-seksi ya, mungkin sih apalagi jika ada yang jadi  seksi konsumsi, seksi perlengkapan, atau seksi kesibukan, seksi penghabisa, dan seksi-seksi lainnya.


                                                    *****

Pada dasarnya, hukum berjilbab bagi seorang wanita muslim adalah wajib seperti layaknya wajibnya sholat lima waktu bagi muslim yang sudah baligh. Kenapa wajib? Karena seperti halnya sholat lima waktu, perintah berjilbab pun ada penjelasannya di dalam Al Qur’an, merupakan perintah yang datangnya langsung dari Allah SWT. Sebagaimana firman Allah di dalam (QS. Al Ahzab : 59) :“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Ane pernah hampir muntah (entah mungkin bapak gue juga ngalamin hal yang sama) pas lebaran kemarin ini (sekali lagi ditegaskan, baru kemarin ini). Kejadiannya adalah ketika ada sepasang muda-mudi beranak dua yang datang berkunjung-pagi pagi-setelah shalat’ied-entah mereka shalata atau nggak. Yang cowok sangat keren pakai koko putih en celana jeans cutbrai (kayak a.rafiq gitu). Setelah sang suami tercinta sungkem dan mencium tangan bapak ane, giliran si istri yang maju. ane sih cuek aje, karna masih ada kue salju manis di mulut ane. Selesai sungkem, tuh istri bangkit dan berbalik.

Jeng jeng..jreng…. (Irama orkestra)

Huek..uhuk..uhuk...


…(terbatuk dan mual dalam hati,,,)

Aku sempet kaget dan menyangka tuh mbak-mbak nggak pake clana coz leggingnya (atau lebih terkenal dengan celana senam) tipis banget (agak sedikit lebih tebal dari stoking), warna item, membalut ketat dari pinggul ampe tumit. Anehnya tuh mbak cuek aje, si suami adem ayem pula, sedangkan ane masih melotot keselek kue salju. Saking tipisnya tuh legging, ampe nempel ke be*******************(tiiiiiiiit…. Lembaga Sensor menyatakan tulisan ini nggak layak untuk ditampilkan).


Ampun dah, moga aja nih pasangan cepet-cepet cabut dari rumah ane. Tapi ngobrolnya asik banget, apalagi anaknya yang masih bau kencur (abis kerendem di kuah gulai) imutnya nggak ketulungan. Emak ane ampe gemes sambil berharap kapan ane kasih dia cucu (uhuk..uhuk). Whoa,,,tenang Mom,ane yang bakal kasih segera cucu buat Mom tercinta… nggak bakal lama, paling-paling deket-dekat ama kiamat (2012, wkwkwk).

”Katakanlah kepada orang-orang mukmin untuk menjaga pandangan mata mereka…”(QS. An-Nur : 30)

Akhirnya tuh pasangan terpaksa angkat kaki dari rumah ane karna tamu yang laen pada berdatangan. Ada yang single dan gentleman kayak Raffi ahmad, ada yang bergerombol mirip timnas Indonesia kalau maen bola, ada juga yang pasang-pasangan, baik itu ganda putra, ganda putri, ataupun ganda campuran. Berhubung rumah keluarga ane nggak gede-gede amat, jadi tahu diri aja lah ya. Wkwkwk..

Dan, akhirnya gue bisa menelan kue salju tadi dengan nyaman setelah nyangkut di kerongkongan sekian lama. Glek..glek, segelas kopi menemani (mantap) *** menuntaskan penderitaanku, kue salju itu nyaman meluncur ke lambungku. Dunia akhirnya kembali normal karena LAPAN melaporkan gempa uda berangsur menurun, hihihi.


                                                        ***

(Soriii ya sob, critanya..jadi flashback..tapi everlah walo belom musim lebaran, ini kan untuk antisisapi,hehehe biar nggak terulang kejadian-kejadian seperti yang ane alami).

Lanjuuut..Kejadian kedua adalah malem kedua lebaran, ketika ane iseng maen ke rumah paman ane buat minta makan malem. Tiga kali ane ucap salam kagak ada yang jawab. Ternyata sepupu ane (cewek, asli cakep) lagi nonton sinetron berjudul Putri.. (apa gitu..). Ane tanya kenapa rumahnya sepi, katanya emaknya lagi jaga di puskesmas maklum kan emaknya emang petugas puskesmas gitu.

Tanpa banyak cascus langsung aja ane bilang mo minta makan malem 'coz di rumah ane cuma ada gulai ayam sama ketupat sayur. Dia ajak ane ke belakang (dapur maksudnya, plis deh! nggak usa negatif thinking napa), lalu ambil piso dapur. Weits,,,tenang Sob, Dia cuma mau belahin ketupat buat ane, sepotong ketupat sudah dipotong dadu kecil-kecil dan ditata rapi di piring kaca berwarna biru laut (penting banget?) mirip tukang dadu di pasar malem.


“Ntuh, sayurnya di kuali, rendangnya di wajan. mas ambil aja ndiri. Jangan sampe mas makan wajannya, ntar ditarok mana tuh rendang, hahay.” Katanya cuek sambil ngeloyor ke ruang tamu.

Sorii sepupuku yang cantik, aslinya adegannya nggak kayak gitu (dasar anenya aja yang ngawur bin lebay). Yang bener tuh dia dengan sabar binti lemah lembut nunjukin ane mana tempat sayur, mana gentong air. Baik banget kan… sepupu ane! (suit…suit.. prok…prok…prok) Lalu dengan sabar nemenin ane makan di ruang tamu sambil dengan sabar pula jawab setiap pertanyaan ane yang cenderung ngawur bin nggak penting sama sekali. Seperti misalnya berapa umurnya, sekolah dimana, trus hasil semester dapat berapa, padahal kan ane udah tau semua, secara sepupu ane…! (suit…suit.. prok…prok…prok..lagi..) apaan seh, nggak penting banget!.


Dan inilah adegan yang paling pentingnya, lagi asik-asiknya maem ketupat+rendang sapi (yang nggak abis-abis lantaran rendangnya alot banget kayak sandal jepit), ngeloyor masuk sodaranya (aslinya bibinya karna anak neneknya, tapi kebetulan umurnya sama). Ampun, siksaan siang tadi terjadi lagi. Sepotong ketupat nyangkut di kerongkongan ane, muka ane pucet megap-megap, untungnya saat itu juga datang paman ane habis nganterin itrinya ke puskesmas sambil bawa es degan, jadi langsung teguk aja tuh es setelah ane salam-salaman dong ama dia, secara gitu lohhh!!.

Sesosok perempuan berkulit sawo mateng berdiri di depan pintu sambil mukanya sama-sama pucet liat ane (seolah-olah ane makhluk Planet Crypton nyasar ke rumah sodaranya) secara emang ane jarang main ke sono. Secara "fisiologis narsistis" seperti yang ane posting di PENYAKIT PADA WANITA, tampilan atasnya sih keren, jilbab item (serasi ma wajahnya yang imut alias item-item rada mutlak,hoho. ke bawah dikit mulai agak miris, kemeja kembang-kembang lengan pendek, lengannya terbungkus daleman item deker kalo banyak orang bilang (lagi-lagi serasi banget dengan warna tangannya).

Makin ke bawah kok makin eneg boss, asli bikin napsu makan ane langsung dropp. Makin ke bawah lagi, ampun Dj. Secara samar terlihat (karna mata ane nggak pake kacamata) rok jeans mini menghiasi pinggulnya, lagi-lagi legging tipis menutup sebagian kakinya yang jajar genjang agak setengah lingkaran, jadi seolah-olah keliatan (oleh mata ane yang minus-manis ini) seperti tak memakai celana. Walah, ngaco abees generasi muslim sekarang….! make jilbab malah pake rok mini, bilangnya mungkin yang penting tertutup, GUbbbrakk!..liat nih gambarannya di bawah ini :


Gambar : Diperankan model dengan sukarela, sekedar ilustrasi (yang penting..pentingnya)



Agak malu-malu dia mendekat dan makin mendekat ke arah ane, ketupatnya makin mendesak saluran nafas ane. Syukurlah, dia langsung ngeloyor ke kamar mandi. Serentak dia pergi dari hadapan ane, ketupat itu langsung ngeloyor nyaman ke lambung ane. Aman… nggak brapa lama kok nggak keluar-keluar tuh anak (sambil berharap nggak keluar selama-lamanya, Astaghfirullah), tiba-tiba dari arah luar rumah terdengar teriakan, “mas, dek pulang dulu yadi rumah nggak ada orang soalnya!” Semprul, dia cabut dari pintu blakang, melewati rumpun Lidah buaya bibi ane yang ditanam acak di pinggir rumah. But, Alhamdulillah, akhirnya pesta makan ane tiada terganngu lagi.

Dan besoknya, besoknya, trus besoknya lagi. Makin banyak yang bikin ane keselek, ntah keselek kacang garing, kue mentor, atau toples selai kacang. Parah banget dah! Alhasil, H+3 ane udah kembali ke haribaan kasur empuk setiap hari. Males mo kluar rumah.


                                                             *************

Dan sekarang buat Ukhti-ukhti ane wanti-wanti dah, jadilah Muslimah yang kaffah, inget dosa pertama itu dateng dari kaum hawa, maka janganlah ngulangi itu trus-trusan.


Teman-teman, inilah contoh pemakaian jilbab yang bener. Modelnya takut terkenal, jadi diambil dari blakang aja deh,hehe..


Guys, Kadang ane mikir, ane kan punya mata nih ya serba simalakama (Kalo diliat bikin eneg, nggak diliat mubazir) en pasti keliatan aja barang bermuatan dosa oleh mata ane. Mungkin, Beruntunglah orang-orang buta, nggak banyak banget dosanya. Tapi lebih beruntung buat yang punya mata tapi dijaga biar kagak napsu liat yang begituan (jangan tiru ane yang punya mata nggak terjaga).

Lalu apa saja sih yang selama ini menjadi kendala untuk berjilbab secarah kaffah tentunya? Apa saja yang menjadi faktor keragu-raguan untuk berjilbab ? Ini dia beberapa kendala yang mungkin dialami oleh sepersekian saudari kita :


1. Tidak diperbolehkan oleh orang tua.

Nah, yang ini adalah kasus umum yang sering terjadi. Kemungkinan adalah karena masih kurangnya pemahaman orang tua tentang Islam, banyak kasus yang bilang orang tua ngelarang anaknya gunain jilbab yang terlalu "lebay" menurut mereka karena takut ntar anaknya ikut jaringan apa gitu, Naudzubillah. Maka perlu ada pendekatan personal bagi setiap muslimah, tapi jangan frontal, pelan-pelan tunjukin kepada ortu bahwa mereka tetep normal-normal aja dalam bersikap walo  jilbabnya lebar.



2. Belum tahu adanya 'kewajiban' berjilbab.

Mungkin karena kurangnya pengetahuan bahwa sebenarnya jilbab itu wajib bagi seluruh wanita muslim. Mungkin saja karena ia jarang mengikuti kajian Islam, belum mempelajari Al Qur’an hingga ke terjemahannya, atau mungkin karena ia tinggal di daerah konservatif, terpencil ataupun di “kawasan hitam” perkotaan. Mungkin ada satu lagi golongan yang mengetahui ilmunya, mempunyai pemahaman yang baik terhadap Islam, namun salah menafsirkan sehingga manganggap bahwa jilbab tidak wajib karena disesuaikan dengan konsep perkembangan peradaban manusia bin makin modern makin murahan.


3. Tuntutan profesi.

Mungkin bidang kerjanya sebagai model, pramugari, polwan, dsb. Posisi ini adalah posisi yang memang serba sulit, seperti kisah Sadrina Malakiano (mantan pembaca berita) yang di larang ama salah 1 stasiun Tv untuk tetep bekerja lantaran dia ingin berjilbab total, tapi akhirnya dia milih cabut untuk nggak nerusin bidang pekerjaan jurnalis itu (saluut). Woow, cukup pelik ya rezim pekerjaan di negara ini.


4. Pandangan yang terlalu sempit.

Mungkin saja karena mengatasnamakan nasionalisme atau apalah namanya, akhirnya menganggap bahwa jilbab itu merusak toleransi antar umat beragama (SARA). Padahal kalau di Indonesia sendiri, Bhinneka Tunggal Ika diartikan sebagai pemersatu bangsa sekaligus sebagai wujud penghargaan terhadap perbedaan. Jadi seharusnya, jika kita masih menjunjung tinggi semboyan kita itu, maka berilah kebebasan kepada para muslimah untuk berjilbab, seperti kasus Sadrina tadi, orang bekerja kan yang penting otaknya, bukan cassing luarnya.


5. Pengambilan 'wrong sample'  terhadap muslimah berjilbab.

Hal ini misalnya dengan menganalogikan hal yang satu dengan yang lainnya. Ada orang yang berjilbab namun tingkah lakunya masih kurang sesuai dengan syari’at. Lantas hanya dengan satu sample itu maka dijadikan suatu stereotype terhadap seluruh perempuan berjilbab. Akhirnya, mengambil kesimpulan dari satu pengalaman saja tanpa melihat pada banyak hal yang lain. Akhirnya muncul pendapat bahwa lebih baik tidak berjilbab namun kelakuan baik dari pada berjilbab tapi kelakuannya kurang baik (mindset error). Nah, ini dia salahnya. Seharusnya kita tahu bahwa manusia diciptakan berbeda satu sama lain. Kenapa tidak kita ciptakan saja pendapat “yang terbaik adalah berjilbab dan kelakuannya baik” pada diri kita, seperti slogan blog ane ini "muslim sejati laksana lebah, bukan malah jadi sampah".


6. Beranggapan jilbab membatasi aktivitas.

Ehmm..kata siapa berjilbab itu ribet dan membatasi aktivitas. Itu pasti karena belum terbiasa saja. Kalau sudah terbiasa pasti enjoy aja. Nyatanya sekarang ini justru banyak jilbabers-jilbabers yang menjadi “orang penting” di dalam organisasinya, Contoh: Neno Warisman, Astri Ivo,dll. Mereka tetap bebas bergerak, masih tetap bisa berolahraga (tentunya bukan olahraga senam aerobik didepan umumlah) ntar apa kata dunia,hohoho.

Maa anzalna alaykal qur’aana li tasqaa” (Sungguh Kami turunkan Al-Qur’an tidak untuk menyusahkanmu).

Allah itu menciptakan hukum Islam bukan untuk menyulitkan hambaNya melainkan untuk melindungi hambaNya. Jilbab ibarat perisai bagi muslimah, menutup aurat supaya terjaga dari pandangan pria yang bukan muhrimnya.


7. Faktor pribadi

Merasa lebih cantik jika tanpa jilbab? Ah, itu salah besar. Justru jika antum berjilbab, kulit antum akan terlindungi debu dan panas terik matahari. Ya, nggak?!.

Merasa rugi jika selagi masih muda tidak bisa berpenampilan secara bebas mengikuti trend dan mode, seperti yang ane critain di atas tadi? Waduh, dasar cewek...Emangnya zaman sekarang gak ada model jilbab yang modis ya? Ada tuh…Sudah banyak kok model-modelnya, mulai dari warna, corak dan bentuk. Tapi, disini harus tau lah membedakan antara yang jilbab syar’i (sesuai dengan syariat Islam) dengan yang hanya asal pakai saja. Jangan jadi orang yang asal pakai jilbab saja. Memakai jilbab harus sesuai dengan ketentuan hukum Islam yakni menutup dada dan tidak transparan. Hal ini juga harus diikuti dengan pemakaian busana yang longgar, tidak memperlihatkan aurat dan lekuk tubuh ampe seperti mayat diiket. Jangan mau menjadi cewek KORMOD alias (korban mode) tanpa jilbab, yang mempertontonkan aurat kepada siapa saja secara gratis!.

Takut dibilang seperti ibu-ibu? Nggak juga tuh…! Cuek bebek aja lagi. Justru banyak pria sholeh dan dari kalangan baik-baik yang bakal demen, yakin deh…^-^
Ups, tapi inget ya, bukan itu tujuan berjilbab. (Di dalam Islam diajarkan untuk menjaga hati dan pandangan loh..).
”Katakanlah kepada orang-orang mukmin untuk menjaga pandangan mata mereka…”(QS. An-Nur : 30)

Takut susah mendapatkan jodoh/ pekerjaan? Tunggu dulu nih…Salah jika berpendapat seperti itu. Jodoh dan rizki adalah ketentuan Allah, jadi manusia hanya mengusahakan saja. Harus tetap optimis. Di dalam Al Qur’an disebutkan bahwa wanita yang baik-baik adalah untuk pria yang baik pula. Nah, perempuan sholihah berjilbab pasti bakal dipertemukan dengan pria yang baik dan sholeh pula, Insyaallah..you found away (Sambil nyanyi lagu Maher zain) hehe

Cinta yang tumbuh adalah cinta karena Allah. Sedangkan pria yang menyukai wanita tidak berjilbab, ada kemungkinan bahwa cintanya bukan karena Allah tapi karena hawa nafsu. Kalau pekerjaan, carilah pekerjaan yang baik dimana hak kita sebagai muslim pun tetap dihargai, Tapi jika pake' Rumus Muslim sejati, kita pasti berfikir bukan nyari kerja tapi buat lapangan kerja, syuku-syukur bisa nampung muslimah lainnya, biar ideologi jilbabnya, nggak di rusak rezim pekerjaan.

Merasa belum pantas berjilbab karena merasa belum pandai ilmu Islam? Bukan jadi masalah. Semua manusia butuh proses, tapi yang paling penting adalah tunaikanlah dulu kewajiban berjilbab. Setelah mampu berjilbab secara fisik, maka sedikit demi sedikit kita bisa membuat jilbab untuk hati. Semuanya itu secara bertahap, tidak bisa seketika. Seperti halnya proses penciptaan manusia dan alam semesta, proses perbaikan diri pun bertahap tidak seketika jadi.

"Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa…"(QS.Huud :7)

8. Fitnah terhadap Islam yang selama ini tersebar.

Mungkin jika di tanah air pada tahun-tahun sebelumnya pernah tersebar isu jilbab “ninja” alias cadar, maka yang sekarang muncul adalah isu terorisme yang mana Islam dikambing hitamkan, bahkan perempuan bercadar ikut dicurigai. Yang lebih memprihatinkan lagi adalah saat orang-orang yang mengaku beragama Islam juga ikut memojokkan Islam dengan mencurigai wanita berjilbab lebar, pria berjenggot maupun madrasah-madrasah. Hal inilah salah satu yang menjadi kekhawatiran masyarakat tentang pemakaian jilbab, dalam artian takut terlibat menjadi orang yang dicurigai dengan hal-hal yang seperti itu, sehingga takut untuk mengenakan jilbab, lebih konyol lagi banyak aliran yang ngaku Islam malah makin memperkeruh suasana dengan aksi penculikan2 nggak jelas itu.
Dan masih banyak lagi faktor-faktor lain yang mungkin tidak tersebutkan disini yang mungkin banyak muslimah alami di saat sekarang ini.


Nah sekarang rada ngerti kan point-point jilbabers mungkin yang kurang di fahami gara-gara mindset error jilbabers..


Truss, bagi antum sekalian yang sudah mempunyai niat berjilbab, ada beberapa tips yang mungkin bisa dicoba sejak sekarang supaya hati kian mantap untuk berjilbab :



1. Kokohkan niat untuk berjilbab.

Innamal a’malu binniyat.. Tetapkan hati, mulai dari hal-hal yang kecil, misalnya: mengenakan pakaian yang ada dalam batas kesopanan (jangan seperti yang ane critaiin diatas tadi). Lalu, saat niat memakai jilbab muncul, bersegeralah memakainya, jangan menunggu terlalu lama hingga akhirnya keraguan itu muncul kembali. Buatlah komitmen pribadi, sekali memakai jilbab jangan bongkar pasang lagi. Ingat perintah Allah, jangan mencari-cari lagi dalil lain yang ternyata salah penafsiran. Luruskan niat berjilbab adalah karena Allah, bukan karena hal lain. Bukan karena ingin mendapatkan pujian dari orang lain atau pun bukan karena menyukai pria yang suka pada muslimah berjilbab. Jangan sampai niat kita salah dan menjadi sia-sia karena tidak terhitung mendapatkan pahala.

“Barang siapa yang melakukan sesuatu amal yang bukan perintah kami(Allah dan RasulNya), maka amalan itu tertolak” (HR: Muslim).

Bagi yang masih terhalang karena belum diijinkan oleh orang tua, coba lakukan pendekatan personal, berikan pemahaman sedikit demi sedikit. ane yakin antum yang lebih mengetahui karakter orang tua antum kan.

2. Continue mempelajari Al Qur’an + maknanya, juga membaca buku-buku Islam.


Jadi, dengan pemahaman yang kuat. Insyaallah, pondasi dalam komitmen antum lebih kuat, ibarat rumah, makin kuat pondasinya makin kokoh, dan tentunya totalitas dalam bermuamalah juga penting.

3. Continue datangi majelis ilmu.

Datang pada acara kajian Islam sedikit demi sedikit akan menyadarkan kita akan pentingnya “asupan nutrisi” untuk roh kita. Apa yang kita dengarkan jangan begitu saja dilupakan, namun untuk diingat dan diamalkan. Jadilah golongan yang “sami’na wa atha’naa” (kami mendengar dan kami laksanakan), jangan seperti kaum kafirun yang “sami’na wa ashaynaa” (kami mendengar dan kami bantah), Naudzubillah.

4. Bergaul dengan orang berpemahaman agama yang lebih baik.

Rasulullah bersabda : “Seseorang itu terletak pada agama teman dekatnya, sehingga masing-masing kamu sebaiknya melihat kepada siapa dia mengambil teman dekatnya” (HR Tirmidzi, Abu Dawud, al-Hakim, al-Baghawi).

Dari kalimat hadits diatas sangat-sangat jelas ada anjuran untuk kita boleh banyak bergaul tetapi dengan teman-teman yang sholihah, sehingga kemungkinan jadi jahiliyyah nggak terulang seperti yang ane critaiin di postingan TOMBAL.


5. Jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu.


Percaya atau nggak, orang yang mampu sholat pada level khusu', berpengaruh juga lho ama kehidupan sehari-harinya, jika ada istilah orang "orang haji yang mabrur itu bisa diliat setelah pulang hajinya, lebih loman (ringan sedekah) dst" begitu juga dengan sholat "kalo orang sholat. Insyaallah, amar ma'ruf nahi munkarnya bakal jalan dengan sendirinya".

6. Tetap berprestasi meski berjilbab syar’i.

Jadilah muslimah yang berprestasi. Tunjukkan pada orang tua antum, sahabat antum, orang yang ada di sekitar antum bahwa jilbab bukan menjadi penghalang bagi aktivitas dan prestasi antum. Dan satu lagi, jangan lupa refresh kembali arti jilbab syar’i.
Syukur-syukur kalau antum sudah berjilbab, bisa mengajak saudari-saudari kita yang lain.

Eits, satu lagi, setelah berjilbab, jaga jarak, jaga hati dan jaga pandangan pada lawan jenis, jangan lupa juga jaga tubuh antum dari mata-mata keranjang king of gombalers. Jangan terlena jika ada yang bersimpati…
(hmmm…maklum sih, soalnya antum bakal jadi terlihat tambah anggun, teduh, intelek dan lebih sholihah tentunya…amiin).


                                              ***************

Semoga postingan sederhana ini bisa bermanfaat dan ada hikmah yang bisa di tuai, bagi ane khususnya (biar lebih jaga mata) dan muslimah-muslimah maupun para pengunjung blog ini (amiin..). Dan ane ucapkan selamat berhijrah menunaikan perintah Allah bagi yang belum sempat menunaikan perintah berjilbab (karena itu wajib) ^-^.
Ma’annajah…Moga Sukses………Janji Ya mau upgrade diri…………

So, himbaun juga buat ortu dan para calon ortu, tantangan ke depan lebih gawat dari yang antum bayangin sekarang. Anak (cewek) antum bakal banyak banget godaanya. Siapin diri antum, siapin keluarga antum, biar nggak sama-sama masuk neraka. Kalo bisa mah, sama-sama masuk surga gitu seperti yang ane critain dipostingan DISURGA BERSAMA KELUARGA, Ya nggak??.Amiin.

Uda dulu ah, sampai jumpa di keluhan ane selanjutnya. Dadah..Wassalamu'alaikum
Oiya, ini ane kasih hadiah sepenggal puisi, mudah-mudahan bagus..



JILBAB BEB 
jilbab mu begitu indah nan ayuwajah mu berseri dan merducahaya mu membutakan hati kumembekukan mulut semakin kaku

jangan kau nodai jilbab mudengan sikap mudengan hati mudengan lisan mu

jilbab bukanlah tutup kepalajilbab bukanlah perhiasanjilbab bukan gaul - gaulan tapi jilbab adalah harga kemulyaan raga

wahai wanita jilbabmuJaga lisanmu dari janjiJaga hatimu dari dengkiJaga sikapmu dari duniawi

Ingatlah ketika kaum nabiSampai darah mereka tumpahkanSampai nyawa mereka korbankanDemi mengenakan sebuah jilbab sebagai lambang kehormatan.


0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar