Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
17.10.11 | Senin, Oktober 17, 2011 | 0 Comments

(Titik) Aman ??

Bukan survey resmi, tapi cobalah tanyakanpada masyarakat apa jawabannya. Mindset yang tidak bisa digeser lagi dari masayarakat kita. PNS dipandang sebagai titik aman untuk masa depan. Dengan menjadi PNS, masa depan akan terjamin. Benarkah demikian?

PNS bekerja sebagai tangan kanannya pemerintah untuk melayani kebutuhan masyarakat. Apakah kinerja kerja mereka sesuai dengan apa yang telah ditugaskan? Kenapa mindset masyarakat membentuk suatu kesatuan yang utuh kalau menjadi PNS sudah menjamin kelangsungan hidup di masa depan?


Kantor Camat salah satu struktur pelayanan masyarakat yang sering dikunjungi. Banyak kepentingan yang harusdiurus ke kantor Camat, surat keterangan dalam hal pendidikan maupun berkenaan dengan pekerjaan. Setiap kunjungan, kejadiannya tak jauh beda, banyak pegawai yang santai daripada mereka yang betul-betul kerja. Namun sayangnya setiap ada pengunjung yang bertanya tentang prosedur yang berlaku, mereka juga masihsangat asing dengan hal itu. Ini menyebabkan waktu yang seharusnya satu jam menjadi satu hari hanya untuk mengurus satu kepentingan saja. Belum lagi bayaran non operasional yang harus dilunasi.


Mungkin ini salah satu daya tarik untuk menjadi PNS, kerjanya santai saja. Baru terlihat kerja membludak jika ada momen khusus seperti pembuatan surat keterangan pencari kerja dalam periode pembukaan CPNS.
Sebagai manusia berjiwa bebas, saya sangat cinta dengan kebebasan. Bekerja sesuka hati tanpa ada yang mengatur harus kerjain yang ini itu. Mudah-mudahandengan tidak adanya pembukaan CPNS tahun ini, akan memaksimalkan kerja PNS ke depan. Ini mungkin hanya kejadian di tempat saya saja dan tidak di tempat lain.


bukankah 19 dari 20 pintu rezeki datangnya dari perniagaan, bukan dari PNS atau sejenisnya. kenapa kita nggak pernah berpikir hal itu ya??


wallahua'lam..

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar