Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
18.10.11 | Selasa, Oktober 18, 2011 | 0 Comments

BELAJAR BISNIS


Busana Muslim,,,,,,??
selain menjadi pakaian yang sesuai dengan tuntunan agama, namun seiring perkembangan jaman, kini mulai menjadi tren. Mulai dari jilbab, mukena, koko, hingga busana muslimah kini mulai banyak diminati masyarakat. Lantas bagaimana tips usaha berbisnis busana muslim?
berikut saya kutip dari beberapa sumber dan sedikit pengalaman masalah wirausaha ;



1. MULAI, MULAI & MULAI.


Bisnis jangan hanya jadi gagasan tanpa pernah mengeksekusi atau memulainya, itu sama dg bohong!! berjualanpun bisa difokuskan di busana wanita atau umum laki2 juga gk apa apa, tapi varian di busana wanita jauh lebih beragam,tapi ingat juga kaedah2 berbusana sesuai agama.and then..
Beranilah memulai. Tanpa dimulai, ide bisnis sehebat apapun tidak akan ada gunanya. Bisnis besar umumnya diawali dari bisnis yang kecil..dari jualan skala bijian ampe grosiran dan seterusnya..apalagi skrg tren dalaman2 jilbab ama jilbab wanita, itu bisa kita langkah awal untuk memulai.


2.FOKUS PADA BISNIS JANGAN SETENGAH-SETENGAH.


Aktifitas bisnis itu emang wajib 'ain harus difokuskan bagaimana proses penjualannya terus berlangsung dengan perputaran bisnis lebih cepat, nggak perlu mikir untung kudu sekian atau sekian yang penting mulai dulu trz perbanyak transaksi jual belinya walau hanya dapat unt 1rb rupiah aja,why not!!
yang penting trz fokus dan istiqomah..yakinlah anda mampu


3. JANGAN TERJEBAK ASET TETAP.
http://moonerarea.blogspot.com


Jika ada untung atau uda mbalik modal, jangan dihabiskan untuk hal-hal yang tidak penting. Usahakan modal digunakan untuk memperbesar modal bisnis dengan desain atau hunting baju dan model baju / model pakaian terbaru.sudah jadi kaidah bisnis bahwa modal itu harup trz ditambah bukan malah dibiarkn tetap atau malah di"sunat",tentunya itu akan mengamputasi bisnis anda sendiri. Anda juga bisa terjun sebagai penjual butik pakaian muslimah grosir atau by order jadi anda menyediakan banyak stop barang setelah ada pesanan. itu juga bisa menekan pembengkakan modal, apalagi untuk pemain baru dlm dunia bisnis ini..Anda juga bisa sua agen Artinya, Anda menjadi orang pertama yang membeli dari produsen dan menjualnya kembali dalam jumlah banyak pula. Keuntungannya, Anda bisa mendapatkan barang pakaian muslim dengan harga sangat murah karena langsung dari sumber pertama. Sebaliknya, jika hanya punya modal sedikit, Anda bisa menjadi penjual pakaian muslimah eceran,atau semi grosir mgkn 3bijian atau semacamnya. Sebagai penjual eceran, Anda bisa mengambil keuntungan 10-40 persen. Dengan membeli satu jenis barang paling banyak 1 kodi (20 potong).


4. GUNAKAN EFEK TORNADO.


ini mari kelanjutan dari point2 diatas.artinya Modal bisnis digunakan untuk memutar bisnis busana muslim atau baju muslim. Laba bisnis digunakan untuk memperbesar modal usaha pakaian muslim sehingga terjadi percepatan pertumbuhan usaha baju muslimah atau busana muslimah. Demikian seterusnya sehingga modal usaha akan berlipat dalam waktu singkat.maka dari itu sangat dianjurkan bisnis model begini jadikan semacam side job.


5. JANGAN BERASUMSI, TEMUKAN FAKTANYA.


Jangan berasumsi bisnis menjual baju wanita itu susah, marketing pakaian muslimah itu susah dan lainnya. Laksanakan dan temukan faktanya sehingga kita dapat informasi yang benar dari lapangan.dengan browsing2 juga kan bisa untuk mengtehui apa yang lagi byak di gandrungi orang diluar sana.


6. ATURLAH CASH FLOW DENGAN BAIK.


Bisnis adalah cash flow, sehingga atur jangan sampai kehabisan modal. Cepat lakukan penjualan dan rajin-rajinlah menagih uang jika ada tunggakan dipelanggan.emang seh musuh orang penjual itu ya penghutang.tapi itu jangan jadikan masalah,krn disitulah awal tantangan sebagai bisnisman.dan agar bisa lebih meminimal penghutang Usahakan transaksi dapat dilakukan cash agar tidak kesulitan modal yang dapat menghentikan perutaran bisnis, atau paling gk ad DP 50% dari calon penghutang.


7. KATAHUAI KEBUTUHAN DAN KEINGINAN PELANGGAN.


Selau check kebutuhan, keinginan dan permintaan pelanggan. Sediakan kebutuhannya, jangan melawan pasar, jangan menjual sesuatu yang kurang dibutuhkan pelanggan.
Yang perlu diperhatikan, baik sebagai penjual maupun produsen produk busana muslimah, Anda harus memiliki kemampuan melihat tren butik pakaian muslim. Bahkan, akan lebih baik jika Anda bisa menciptakan tren busana muslim sendiri.lebih2 punya brand sendiri..itu lebih mantap.. Mengapa tidak kan? jgn kalah2 ama inneke atau artis2 yg trjun didunia bisnis beginian Karena busana muslimah merupakan produk yang selalu berubah desainnya dari waktu ke waktu.so...selalulah update katalog2 busana jualan anda. Desain pakaian muslim yang menarik dan mengikuti tren terbaru tentu akan banyak diminati pembeli. Itu sebabnya, buat Anda"si pemain baru" perlu membekali diri dengan pengetahuan soal desain, perkembangan mode, tren warna juga, tapi ingat kaidah aturan busana dalam agama juga..jangan ngikuti pasar yg cenderung merusak citra agama,,itu sama saja dg merusak bisnis anda secara pelan2 model baru sesuai keinginan pasar,tapi tetaplah slalu pakd dasar2 agama..biasanya hal ini rentan di area perjilbaban!!


8. AKTIFLAH MEMASARKAN PRODUK.
http://moonerarea.blogspot.com


Produk yang hebat tanpa dipasarkan tidakakan ada hasilnya. Mulailah memasarkan kepada siapapun dan kenalkan produk mulai dari lingkungan terdekat, keluarga, arisan, pengajian, pameran serta event-event lainnya. Pemasaran memegang kunci keberhasilan dalam memperoleh keuntungan.apalgi bagi anda yang pengen mempromokan brand anda sendiri


9. PILIHLAH HARGA YANG BAGUS.


Harga bagus bukan harga yang mahal, karena jika harga mahal maka barang tidak akan laku keras. Harga bagus bukan harga yang murah, karena dengan harga murah banya terjual dan keuntungan sangat tipis.
Harga bagus adalah harga dimana kita untung dan produk laku keras. Caranya, rajin-rajinlah survei ke pesaing. Dengan demikian kita akan tahu harga yang paling pas agar produk kita dapat berkompetisi. Anda bisa membelinya langsung di sentra butik pakaian muslimah murah yang banyak berada di kawasan Kawalu (Tasikmalaya) dan Soreang (Bandung),atau mungkin tanah abang atau di seputaran pasar grosir daerah di surabaya dan skitarnya. Tempat-tempat ini terkenal sebagai sentra pakaian muslimah..
so,mulailah segera jika sudah punya niat jgn takut ga2l..bukankah gagal itu ada keberhasilan yg trcecer !!!
jadi truslah belajar dan belajar!!


bukankah nabi juga pedagang..jd gak ada salahnya kan kita ngikuti jejak beliau..Wallahua'lam..






Published with nirmala-droid v1.3.4

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar