Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
28.3.12 | Rabu, Maret 28, 2012 | 0 Comments

Cantik Bukan Yang Utama

Bismillahirrahmanirrahim..


Tangan ini ternyata tergelitik untuk menuliskan sesuatu. Ada yang tau apa yang membuat tangan ini tergelitik gatal untuk segera menulis? Aku ngeliat postingan dan notes beberapa temen di Fb tentang ikhwan yang mendambakan akhwat cantik. Sebenernya emang ada yang salah dengan itu? Aku rasa tidak! Sebenernya kalau kalian tau hai para ikhwan, setiap akhwat itu cantik kok!

Dan buat para akhwat, kalian tuh punya daya tarik masing2! Peliharalah itu! Bersyukurlah seharusnya, jika daya tarikmu itu tidak mudah dilihat orang lain! Jangan pernah merasa minder n takut nikah hanya karena gara2 banyak ikhwan yang menginginkan wanita yang cantik sebagai pendampingnya, PD aja lagi..


Aku punya suatu kisah yang cukup unik. Hhmm,, bingung bagaimana mengawali kisah ini.. Mungkin kisah ini based on true story n real story (apa bedanya ya??!!). Ok. Beginilah ceritanya. . . . 


Alkisah, ada seorang akhwat yang penampilannya nggak banget deh. Di bilang cantik gak bisa, manis juga gak, pokoknya gak sedep dah untuk dipandang. Hehe.. kayak gimana ya? Bayangin ndiri aja dah.. Nih bayangin aja ya,, ada akhwat yang ke kampus pake kaos meski berkerah + deker, celana meski agak press dikit, sepatu kets ato topleks, pake jilbabnya udah kayak gak pernah diganti dengan warna yang sama pula.


Baju yang untuk di rumah sama aja kayak baju yang untuk ke kampus. Warna yang dipake selalu nabrak, gak matching. Udah gitu, pake kacamata agak tebel, kalo pake jilbab nih, miring sana miring sini, pake ransel dan jalannya udah kayak preman pasar mau nagih utang. (jangan ada yang tersinggung ya kalo merasa.. hehe..).


Penampilannya yang seperti itu berlangsung terus hingga akhirnya ada seorang ustadz yang memberikan sebuah tausiyah tentang penampilan seorang da’iyah atau aktivis da’wah dalam sebuah kajian. Panjang Ceritanya nih,, tuh akhwat mulai tersadar. Hmm.. bisa dibilang dapet pencerahan-lah. .Akhirnya, ada yang berubah dari tuh akhwat. Ketika ke kampus nih.. Jreng-jeng jeng-jeng. . “Nana cantik banget!”, kata salah seorang akhwat yang pertama kali ngeliat perubahan pada diri Nana, sebutlah begitu namanya.


Nana terlihat begitu berbeda hari itu, Nana yang tadinya gak sedep dipandang, ternyata jadi begitu anggun, begitu cantik ketika penampilannya berubah. Gak hanya satu dua orang yang ngeliat perubahan itu, seantero kampus bahkan ngeliat perubahan itu. Nana yang dulu, kini berbeda dengan yang sekarang. Kalo dulu Nana ke kampus hanya mengenakan kaos rumahan, sekarang Nana mengenakan kemeja. Kalo dulu jilbab Nana cuma satu warna, sekarang Fara mengenakan jilbab yang warnanya sesuai dengan pakaian yang dikenakannya.


Hmm,, kalo diliat dari cerita di atas, wah,, berarti kecantikan si Nana itu sebenernya tertutupi ya dengan penampilannya selama ini? Nah, kalo begitu yang namanya kecantikan fisik tuh,, gak selamanya abadi Sob. Coba aja perhatiin artis yang dulu waktu muda nya cantik banget tapi ketika udah tua bakalan sama aja,, bakalan keriput-keriput juga, tul nggak? Para wanita itu pada dasarnya memang cantik.


Wanita itu memang dijadikan indah pada pandangan manusia. Tapi nih, kayak kasusnya si Nana, kadang kecantikan secara fisik itu tertutupi. Ato malah nih,, jangan2 seseorang dilihat cantik itu karena dari pakaian yang ia kenakan. Pakaian-lah yang memperindahnya (baca :semu ). Hohoho.. 
kecantikan fisik memang gak abadi kan?! Hayoo,, pilih yang mana? cantik fisik apa cantik hatinya? Arrrrgh,, hati mah nggak bisa diliat kecantikannya.. Eits,, siapa bilang?


Buat para laki-laki yang mau memilih calon istri, perhatikan sabda Rasulullah yang ini nih:
"Perempuan itu dikawini atas empat perkara, yaitu: karena hartanya, karena keturunannya, karena kecantikannya, ataukarena agamanya. Akan tetapi, pilihlah berdasarkan agamanya agar dirimu selamat." (H.R. Bukhari dan Muslim)


Jadi manakah yang akan kita gunakan standarisasi milih pasangan,,,up to you lah sob...

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar