Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
5.11.13 | Selasa, November 05, 2013 | 0 Comments

P.A.K.A (Postingan Ane Karena Allah)

Tulisan ane ini adalah tulisan pas ke-1486 yang ane tuliskan di blog Mooner-AREA, sejak memulai aktivitas blogging 3tahunan  terakhir. Sebuah pencapaian yang sebenarnya tidak ane duga, karena sebelumnya ane juga 'just fun' untuk ngeblog, sekedar sampaikan uneg-uneg otak.

Beberapa rekan sesama blogger ada yang terperangah saat mengetahui bahwa ane sudah menulis lebih dari 500 artikel dalam 3 tahunan terakhir, 

Ada orang (temen) yang bilang bahwa ane adalah seorang penulis produktif. (Hampir) setiap hari ane selalu menghasilkan karya-karya tulisan baru. Saat itu juga ane banyak sekali ditanya pertanyaan yang hampir sama, “Bagaimana caranya agar kita bisa seperti itu?”

Banyak sekali penulis, blogger, atau juga kadang pembaca yang (mungkin) terinspirasi menulis (maksa.com) setelah membaca tulisan-tulisan di blog ane. Mereka ingin menjadi seorang yang sama, yaitu sama-sama menjadi seorang penulis produktif. ane sangat bersyukur bahwa banyak sekali yang terinspirasi melalui tulisan-tulisan singkat dan mungkin kadang cenderung 'ngaco' di blog. Tetapi, banyak dari mereka yang hanya bersemangat di masa-masa awal saja, kemudian menjadi malas lagi.

Mengapa ane bisa, mengapa ente tidak?

Setelah ditelusuri, ternyata jawabannya sederhana. Mereka ingin menulis karena memiliki tujuan dan niat yang beraneka ragam : mendapatkan uang, bisa menulis buku, menjadi terkenal, disanjung atau dihargai orang, dan lain sebagainya.


Salahkah? Tidak ada salahnya. 

Namun tujuan-tujuan seperti itu adalah tujuan yang menurut ane akan menghempas semangat kita saat hasilnya tidak kunjung datang, karena setiap manusia jika berbicara tentang materi dan popularitas – inginnya mendapatkan hal yang instan.

Lantas mengapa ane bisa?

Karena Ane menulis bukan untuk itu. ane menulis untuk beribadah dan mengabdi kepada Allah SWT, karena telah mengaruniakan segala berkah ilmu dan pengetahuan yang layak untuk dibagi (walau itu cuma setetes).


Oleh karena itu, dalam setiap kata yang ane tuliskan di sini, ane selalu berdo'a (lewat aksara) agar bisa menjadi salah satu amalan unggulan ane di hadapan Allah kelak waktu yaumul Qiyamah. Apalagi Allah menjanjikan ada 3 amalan yang pahalanya tidak akan pernah putus alirannya walaupun orang sudah tiada, salah satunya adalah Ilmu yang Bermanfaat.

Karena inilah alasannya, maka semangat ane menjadi berbeda.


Ada Allah di Setiap Kata yang Dituliskan.

Ane yakin hal ini tidak hanya bisa dihubungkan dengan konteks menulis, namun juga dengan pekerjaan atau karir apapun yang sedang Anda lakukan sekarang.

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar