Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
5.3.13 | Selasa, Maret 05, 2013 | 0 Comments

Tekuni Profesimu

Alkisah, ada seorang pemecah batu yang tinggal disuatu desa. Suatu saat, ia melihat seorang konglomerat. Iri dengan kekayaan orang itu, tiba-tiba ia berubah menjadi seorang konglomerat.


Ketika ia sedang bepergian dengan mobil mewahnya, ternyata ia harus memberi jalan kepada seorang pejabat yang sedang lewat. Iri dengan status pejabat itu, tiba-tiba ia berubah menjadi seorang pejabat.Ketika ia meneruskan perjalanannya, ia merasakan panas terik matahari yang luar biasa.


Iri dengan kehebatan matahari, tiba-tiba ia berubah menjadi matahari. Namun Ketika sang matahari sedang bersinar terang, tiba-tiba sebuah awan hitam menyelimutinya. Iri dengan selubung awan, tiba-tiba ia berubah menjadi awan. Dan ketika awan itu sedang berarak di langit, angin menyapunya. Awan itupun iri dengan kekuatan angin, tiba-tiba iapun berubah menjadi angin.


Ketika angin itu sedang berhembus, ia tak kuasa menembus kokohnya gunung. Iri dengan kegagahan gunung, tiba-tiba ia berubah menjadi gunung. Ketika gunung sedang berdiri kokoh, ia melihat ada seseorang yang memecahnya. Iri dengan orang itu, tiba-tiba ia terbangun sebagai pemecah batu. Ternyata itu semua hanya mimpi si pemecah batu.


***

Dalam hidup, kita semua saling terkait dan saling tergantung, tidak ada yang betul-betul lebih tinggi atau lebih rendah. Kehidupan ini akan baik-baik saja dan bisa Anda nikmati sampai Anda mulai membanding-bandingkan. Anda tidak akan mampu menikmati hidup bila Anda selalu melihat bahwa “rumput di halaman tetangga lebih hijau”.


Syukuri apa yang sudah Anda tekuni selama ini. Jangan pernah merasa iri dengan profesi orang lain. Anda hanya boleh iri pada dua hal saja.

Pertama, iri kepada orang kaya raya yang dermawan.

Kedua, iri kepada orang berilmu yang mengamalkan dan mengajarkan ilmunya.


So, semangat..!

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar