Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
20.12.12 | Kamis, Desember 20, 2012 | 0 Comments

Jangan Tertipu Kesan Pertama

Ane sering mendengar saran, “Perbaikilah penampilan Anda, karena kesan pertama begitu menggoda..” Bagi ane, penampilan itu harus selalu menarik kapanpun dan di manapun, tidak hanya saat pertama jumpa. Sungguh merugi bila kesan pertama begitu menggoda, tetapi setelah itu Anda ternoda...weww..


Kepedulian hanya pada kesan pertama biasanya dilakukan oleh para penipu. Penampilannya hanya dijadikan 'alibi' agar orang lain yakin dengan dirinya. Ane punya pengalaman dalam hal ini. Saat ane dapat undangan seminar suatu partai islam di suatu daerah, seorang panitia penyelenggara menjemput ane di terminal bus.



Sepanjang perjalanan, ia bercerita tentang mobil mewahnya yang baru ia beli (termasuk mobil yang ia pakai untuk jemput ane). Ia juga bercerita tentang bisnis-bisnisnya yang semakin menggurita.



Bicaranya sangat meyakinkan. Ane pun “jatuh hati” dengan orang ini. Tapi ternyata, beberapa bulan kemudian orang itu menipu ane dengan cerita-ceritanya. Suatu hari Ane mendengar kabar, ternyata mobil mewahnya juga akhirnya disita, karena dia nunggak cicilannya.



Sobat fillah, Janganlah (kita) demi kesan pertama, kita rela berhutang ke berbagai pihak. Percayalah, hal itu akan menyiksa hidup kita. Di kehidupan nyata, orang akan hormat kepadakita justru bila kita terlihat biasa saja saat jumpa pertama, namun sebenarnya kita luar biasa. Sebaliknya, orang akan menjauh dari kita, bila ternyata kita hanya indah di kesan pertama, namun buruk di kesan-kesan selanjutnya.



Ane sekitar tahun 2010 pernah berkenalan dengan orang yang berpenampilan sederhana. Busana dan aksesoris yang melekat di tubuhnya bukanlah brand ternama. Bicaranya tentang ide dan gagasan dan terobosan-terobosan sederhana namun luar biasa secara perumusannya, bukan tentang harta dan kekayaan. Tetapi setelah mengenalnya lebih jauh orang ini, setelah dapat info tentang profil dia sana-sini, ternyata investasinya di mana-mana. Sedekahnya ratusan juta rupiah setiap bulannya. Orang ini benar-benar membuat ane iri setengah mati (kenapa orang kaya seperti dia penampilannya biasa saja, tanya ane dalam hati..?)



Oleh karena itu, ane berpesan jangan tergoda dengan kesan pertama. Jangan tertipu dengan penampilan, nama besar, dan popularitas lawan bicara Anda. Tergodalah dengan orang yang konsisten bertindak positif, berbicara positif dan orang yang semakin hari hidupnya semakin berkualitas. Dalam pergaulan dengan sesama, kesan selanjutnya jauh lebih penting dibandingkan kesan pertama. Setuju bro en sist..?

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar