Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
19.6.12 | Selasa, Juni 19, 2012 | 0 Comments

Misteri Kesuksesan

man jadda wa jadda
Setiap orang menginginkan kehidupan dan kariernya berjalan dengan lancar lebih jauh lagi mereka mengingkan mencapai sebuah puncak kesuksesan seorang guru berharap dia akan menjadi guru yang sukses dengan di cintai banyak muridnya, di akui keilmuwanya, di banggakan rekan sejawatnya. Begitupun sebaliknya seorang murid atau mahasiswa mengingkan sebuah kesuksesan ketika dirinya menjadi murid yang berhasil meraih prestasi, di cintai guru dan banyak teman. Mereka melakukan semua itu dengan mengharapkan suatu kepuasan dalam hidup dan bisa di anggap sebagai suatu kesuksesan.

Selama ini kita mengukur kesuksesan dengan seberapa besar materi yang mereka miliki, seberapa banyak usaha yang di kelolanya atau seberapa besar ketenaran yang diperolehnya. Latas itu semua bukan kesuksesan?jawabanya : itu semua bagian dari kesuksesan namun bukan kunci kesuksesan karena sukses itu bukan di lihat dari materi atau kepopuleran seseorang. Mungkin saja seseorang memilik banyak harta dengan bergelimang kemewahan namun hidupnya tidak pernah tenang kondisi keluarganya berantakan, sering bertengkar, penceraian dll. Mungkin kita teringat kembali seorang raja King of Pop Michael Jackson yang kematianya karena overdosis obat penenang seberapa tenar dia duniapun mengakuinya namun hidupnya harus berakhir tragis karena ketenangan tidak bisa ia dapatkan padahal banyak orang menggangap dia sudah mencapai kesuksesan dalam karier musiknya.

Setiap orang berbeda cara meraih kesuksesan begitupun setiap orang berbeda merasakan kepuasan(sukses) dalam hidupnya. Ada orang yang secara harta mereka tidak mempunyai apa – apa tetapi menurutnya kesuksesan telah di dapatnya dengan ketenangan dan ketentraman hidupnya, atau seorang tidak di kenal oleh orang banyak namun ia dedikasikan hidupnya untuk kemanfaatan sekitar meskipun berada di pelosok pedesaan. Begitulah hidup ini sesuatu tidak bisa di ukur oleh seberapa banyak yang di dapatkan baik itu materi, jabatan dan kepopuleran tapi sukses itu adalah sebuah kepuasaan hidup akan apa yang setiap orang lakukan dan mereka terima atas perbuatanya.

Syukuri dan Nikmati


“Apa yang kau dapat hari ini itulah yang terbaik untukmu” itulah mungkin ungkapan yang pantas untuk menggambarkan bahwa rasa syukur sebagai cara untuk meredam ambisi – ambisi yang selama ini belum tercapai. Syukurilah apa yang kita dapatkan lihatlah orang – orang yang berada di bawah kita, ketika kita sedang membaca artikel ini mungkin sebagian dari saudara sedang sakit, hidup dalam pengungsian, kelaparan dan peperangan mereka alami.
Hidup ini adalah belajar. Belajar bersyukur di setiap keadaan meski tidak cukup. Inilah sifat dasar manusia selalu merasa tidak cukup dan menuntut apa yang tidak dimiliki, tapi tidak pernah bersyukur dengan apa yang telah dianugerahi. Kita belajar untuk ikhlas meskipun tidak rela. Keikhlasan itu persoalan hati, maka tidak ada di antara manusia yang mampu mendeteksi keikhlasan hati. Belajar taat meskipun berat. Karena akan selau ada yang menghujat serta lirikan sinis mata-mata iblis penggoda.


Andai saja kita berfikir bahwa hidup ini adalah sebuah karunia yang besar sehingga kita tidak mencari – cari sesuatu yang belum ada. lihatlah apa yang kau rasakan hari ini itulah sebagai nikmat terbesar meskipun keinginan dan mimpi kita belum tercapai tetap kita harus bersyukur jangan karena ambisi – ambisi besarmu telah membutakan nikmat yang ada dan berusaha mencari kebahagiaan lain yang semu. Syukuri dan nikmati dan ingat sukses adalah sebuah kepuasaan hidup...!!


Semangat Tanpa Kata Menyerah


Ketahuilah sobat, hidup dan kehidupan ini adalah belajar yang tidak berkesudahan. Mencoba belajar memahami meskipun tidak sehati, biarpun ada yang searah tapi tidak satu tujuan. Beranekam ragam tantangan dan rintangan yang menghadang karena setiap kita adalah pejuang kehidupan. Belajar bersabar meskipun terbebani. Beban tetap selalu menghimpit apalagi kalau kita berada di ruang hati yang sempit. Juga sangat disayangkan akan tersesat dalam kehampaan.

Lagi-lagi tepat belajar setia meski tergoda. Godaan selalu datang tanpa ada pemberitahuan karena ia begitu kejam. Menghantam hati-hati yang tegar agar gusar dan bosan dengan kesetiaan. Belajar dan terus belajar dengan keyakinan setegar karang. Tapi sudah kodratnya. Hati seperti air laut yang bergelombang. Pasang surut dan sering terbawa arus. Maka karena itulah kita harus belajar untuk tetap berada di jalan yang benar dan belajar menjadi lebih baik lagi dari yang sekarang.

Bila kita baik hati, bisa saja orang menuduh kalau punya pamrih, tapi bagaimanapun tetap berbaik hatilah. Karena dengan berbaik hati kita bisa merasakan kedamaian. Bila kita jujur mungkin saja orang lain akan menipu kita, tapi bagaimanapun tetaplah jujur. Setiap orang mencari orang jujur tapi tidak berusaha belajar untuk jujur. Mengapa harus selalu mencari, bukankah akan lebih baik lagi kalau kita yang dicari?

Ketika kesuksesan menghampiri, maka akan banyak teman yang kita dapatkan tapi mereka palsu. Namun bagaimanapun jadilah teman yang baik. Tapi ingatlah, kebaikan yang kita lakukan hari ini mungkin saja besok akan dilupakan orang, tapi tetap berbuat baiklah. Ini adalah urusanmu dengan tuhanmu.

Hidup itu butuh masalah supaya tahu kita punya kekuatan. Terkadang butuh pengorbanan agar kita tahu cara bekerja keras. Bagi setiap insan kadang butuh air mata, karena ia adalah sumber kekuatan, bukan sebagai sumber ketakutan karena kegagalan..Ingatlah, bahwa kadang kala air mata itu itu adalah motor penggerak untuk semangat hidup kita dalam menggapai kesuksesan. Air mata mengajarkan kerendahan hati. Celaan sebagai nyanyian kehidupan supaya tahu bagaimana menghargai pada batas kepasrahan dan keoptimisan tingkat puncak.

Semangat Tanpa Kata "Mati"


Bersemangatlah untuk meraih apa yang bermanfaat dalam hidup. Dan sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Itulah kehidupan, tidak akan berhenti selama pikiran dan hati belum mati. Mari bercermin untuk kualitas diri. Apakah kita masih berpikir atau lelah sebelum berpikir karena hati telah mati.

Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa langit akan selalu biru, bunga selalu mekar dan mentari selalu bersinar. Tapi ketahuilah bahwa Dia selalu memberi pelangi di setiap badai, senyum di setiap air mata, berkah di setiap cobaan dan jawaban di setiap do'a itu dari sedikit bukti betapa sayangNYA DIA terhadap hambaNya. Jangan pernah menyerah, tetaplah berjuang dan berjuanglah...!!

Satu hal yang membuat kita bahagia adalah cinta dan mencintai yaitu cinta kepada yang memberi kita berkah dan mencintai jalan menuju berkah, maka cintailah mereka segala aspek di sekeliling kita dengan ketulusan, bukan kepalsuan. Satu hal yang membuat kita tambah dewasa adalah masalah, jangan pernah lari dari masalah, tapi hadapilah. Kelemahan adalah kekuatan, maka bertahanlah..!!
Yakinlah, Allah lagi menghitung setiap kekuatannmu untuk tetap bertahan dengan keoptimisan dan segera membalas dengan balasan yang jauh lebih indah dari yang kamu bayangkan...
Yakinlah Rabbmu nggak akan menyia-nyiakan setiap pengorbanan yang diberikan setiap hambanya...yakini itu sobat...yakinilah...!!!


man jadda wa jadda
Sesungguhnya di balik kesusahan itu ada kemudahan (kesuksesan)..Insya Allah..!!!

0 Comment [area]:

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar