Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
About me Facebook Page Facebook Grup
Eramuslim Hidayatullah Arrahmah Voa Islam Underground Tauhid Khilafah.com Jihadwatch.org Islamcity.com
Jurnal Haji MakkahTv live Wisata Haji Media Haji Spirit Haji
Digital Haji Streaming Software Alharam-Nabawi Ceramah kristolog Ceramah Yahya waloni Purgatory: Beauty Lies Beneath Hiphop Native Deen Dialog Muallaf-Murtad Kajian Islam-kumpulan hadits qudsi DOWNLOAD GRATIS EBOOK ALQUR'AN DAN KITAB-KITAB PENGARANG TERKENAL FREE DOWNLOAD EBOOK KRISTOLOGI
Fakta [area] Kisah [area] Kritisi [area] Motivasi [area] Mukhasabah [area] Muslimska [area] Sejarah [area] Puisi [area] Samara [area]
13.5.12 | Minggu, Mei 13, 2012 | 27 Comments

ATHEIS BERTANYA ISLAM MENJAWAB

http://moonerarea.blogspot.com
Katakanlah: Aku tidak mengatakan kepadamu, bahwa perbendaharaan Allah ada padaku, dan tidak (pula) aku mengetahui yang ghaib dan tidak (pula) aku mengatakan kepadamu bahwa aku seorang malaikat. Aku tidak mengikuti kecuali apa yang diwahyukan kepadaku. Katakanlah: "Apakah sama orang yang buta dengan yang melihat?" Maka apakah kamu tidak memikirkan(nya)?" (Qs.Al-An'am:50) 


Mempertanyakan keberadaan surga atau pun neraka sama halnya mempertanyakan eksistensi Tuhan. karena dalam hal ini Tuhan-lah yg menciptakan dua tempat tersebut.. berikut ada sebuah hikayat..



Ada seorang ulama ditantang oleh seorang atheis untuk menjawab eksistensi Tuhan.

Si atheis berkata kepada ulama “Saya nggak percaya adanya Tuhan! alam raya ini tercipta dengan hukumnya sendiri..hanya orang-orang gila saja yang percaya kalau alam raya sebesar ini ada yg menciptakan... kita adakan debat terbuka untuk menjelasakan kepada semua orang mana diantara pendapat kita yang paling benar”.
Sang ulama menyetujui tantangan dari atheis ini. kemudian mereka menentukan tempat dan waktunya..

Hari yg ditentukan untuk mengadakan debat terbuka tentang eksistensi Tuhan telah datang.. dengan persiapan yang sangat yakin si atheis telah dulu datang di tempat yang telah ditentukan.. namun si atheis ini dibuat kesal oleh ulama karena hampir satu jam lebih dari waktu yang telah ditentukan sang ulama belum juga datang..

Si atheis berkata kepada para audience “lihat! Seorang yang mempercayai adanya Tuhan nggak konsisten kepada janjinya?! mungkin dia menyerah dan yakin kalau Tuhan memang tdk ada! Makanya dia tdk berani datang!”.

Hampir beberapa saat lagi debat dibatalkan karena sang ulama belum juga datang, akhirnya dia (ulama) terlihat datang menghadiri debat terbuka itu.. si atheis menegur denga suara dikeraskan agar terdengar juga kepada para audience..



atheis : “wah-wah…bagaimana anda ini? bukanya anda seorang yang percaya adanya Tuhan, kenapa anda nggak konsisten sama janji anda? bukanya anda percaya akan ada Tuhan yang menghukum orang2 yang nggak tepat janji? atau anda berniat membatalkan debat ini karena anda sendiri mulai ragu terhadap keyakinan anda?”

ulama : “mohon maaf saya datang terlambat.. saya nggak berniat membatalkan debat ini.. saya tadi terlambat karena saya mendapat halangan dijalan..”
sang ulama berusaha menjelaskan sebab keterlambatanya.. “tadi sewaktu saya mau melewati sebuah jembatan tiba2 air sungai meluap, terus menyeret jembatan yang mau saya lewati.. saya bingung harus lewat jalan mana lagi? karena jalan ini satu2nya yang saya tau.. tapi untung saja di saat saay bingung harus melakukan apa? tiba2 dikejauhan saya melihat pohon besar roboh kesungai karena tanahnya terkikis arus.. lalu setiba dihadapan saya pohon itu tiba-tiba bergerak-gerak merubah dirinya menjadi sebuah perahu yang lengkap keadaanya.. bahkan ada nahkodanya.. akhirnya sy menaiki perahu itu untuk menyebrang sungai..”

belum selesai ulama menjelaskan, atheis menimpali sambil tertawa terbahak bahak..

atheis : “hahahaa…cukup..cukup.. nggak usah diteruskan kekonyolan anda.. sepertinya anda sudah mulai gila.. saya dan para audience di sini masih waras.. anda pikir kami akan peracaya cerita anda tadi? sepertinya saya salah orang untuk mengajak anda berdebat dalam masalah ini, karena saya pikir anda sudah gila!.. mana mungkin ada sebuah pohon roboh terseret arus sungai, lalu tiba-tiba didepan anda pohon itu berubah menjadi sebuah perahu bahkan ada nahkodanya pula, lalu menyeberangkan anda dari sungai?!”.

atheis lalu bertanya kepada para audience..


atheis : “bagaimana, apa masih pantas debat ini dilanjutakan? atau ada yang bisa menjadi lawan debat saya yg menjelaskan eksistensi?”audience tidak ada yang menjawab..lalu ulama tadi berkata kepada atheis..

ulama : “sebenarnya aneh sekali jika sampai sekarang anda masih nggak percaya adanya tuhan.. bukankah anda nggak percaya dengan cerita saya bahwa sebongkah pohon dapat merubah bentuk menjadi perahu dan terdapat nahkoda didalamnya? dan menganggap saya orang nggak waras?.. lalu bagaimana anda bisa percaya bahwa alam semesta ini.. dengan segala isinya tercipta karena alam ini bisa membuat dirinya sendiri tanpa ada yang menciptakan?..apa bukan berarti anda lebih tidak waras dari saya?”

si atheis diam nggak bisa berkata apa-apa lagi...akhirnya debat yang akan diperkirakan menjadi debat panjang bersejarah membahas eksistensi Tuhan..berakhir dalam beberapa dialog saja membuat si atheis gugup nggak bergerak..

Subkhanallah..lantas masihkah kita percayai bahwa kita mampu hidup tanpa ada yang menghidupkan?

"Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang-orang yang buta (mata hatinya) dari kesesatannya. Dan kamu tidak dapat memperdengarkan (petunjuk Tuhan) melainkan kepada orang-orang yang beriman dengan ayat-ayat Kami, mereka itulah orang-orang yang berserah diri (kepada Kami).(Qs.Ar-RUUM:53)."
 "Ketahuilah olehmu bahwa sesungguhnya Allah menghidupkan bumi sesudah matinya. Sesungguhnya Kami telah menjelaskan kepadamu tanda-tanda kebesaran (Kami) supaya kamu memikirkannya. (Qs.Al-Hadiid:17)."

27 Comment [area]:

Apandi mengatakan...

Maaf, menurut saya ceritanya kelihatan dibuat-buat oleh orang yang pro dengan ketuhanan. Menurut Saya cerita ini tidak akan membuat para Ateis yakin akan kebenaran cerita ini.

akbar cipto mengatakan...

Ceritanya tidak bagus, sangat subjetif.

mooner mohamed mengatakan...

Iya ta..?
Nggak masalah toh bkn ane yang Maha Pemberi hidayah

mooner mohamed mengatakan...

Namanya cerita itu ya kudu atuh aada unsur SPOK

Anonim mengatakan...

Muhammad itukan pembual jadi tdk aneh klw para pengikutnya pendusta juga, kita spt anak kecil yg sdg di dongengkan si kancil pencuri ketimun, dianggap kita" ini idiot sm mereka,

mooner mohamed mengatakan...

Iya ta...kalo pembual kok malah tambah byk ya pengikutnya..secara logika dongeng kan gak masuk diakal dan pengetahuan modern mengajari itu, tP anehnya 'dongengnya' Muhammad SAW kian ramai 'peminat' terus awet lagi dari dulu ampe sekarang 'dongengnya' gak berubah2 Tp makin bikin orng 'ngefans' tuh...so..?

mooner mohamed mengatakan...

Skrg kebalikannya jk bpknya atheis si darwis itu kok malah byak yg ninggalin 'katanya' sih bpknya logika, tp kok malah mental unt logika modern skrg..jd sekarng tinggal liat aja mana yng pendongeng seseungguhnya? so....? Minum aq*a dih sana biar logikanya main (kata iklan)

Usup Dumpas mengatakan...

Logika tidak akan sanggung membuktikan tuhan atheis

mooner mohamed mengatakan...

Baca dengan baik dan tenang, pakai logika dasar sbgai pembanding, inti cerita adl logika vs logika (jk org atheis tulen pasti paham), krn adl yg uda private email ama ane dan nyatakn taubat.

Anonim mengatakan...

Darwin maksud lo? Lo nyangkutin evolusi? Baca lagi buku biologi sma smp lu tong, ga ada yg blg di buku ouloh lu yg nyiptain, adanya evolusi

Anonim mengatakan...

Ah yang bener bang? Abang nabi baru ye, hebat bener dah. Tokcer cerita copas nya

Anonim mengatakan...

Ooo jadi ukuran kejujuran/kebenaran/fakta menurut akang itu jumlah org yg meyakini, hmm.. Logical fallacy apa itu hayo namanya?
Btw, sensus agama dunia terakhir yg mayoritas itu katolik lho kang, yakin akang sama omongan akang? Monggo searching aja yg paling byk pengikutnya yg mana (pake 'logika' akang nih ane(jumlah))

Anonim mengatakan...

Logika dasar itu yg gimana? Dijadikan pembanding dengan apa? Saya atheis tulen tapi ga paham sama omongan anda, banyak fallacy, kosakata kacau. Logika vs logika ini apa? Si muslim tadi ga menjawab apple to apple, apaan analogi gituan, cerita kopas lagi cih

Anonim mengatakan...

Mana comment2 nya ga di post. Blog palsu ya

Astiti Sari mengatakan...

Di dalam alquran dikatakan"Aku akan menjadi seperti prasangka hamba ku". Jika kita berprasangka Tuhan itu ada, maka dia akan ada. Jika kita berprasangka Tuhan itu tidak ada, maka Tuhan itu tidak ada.Ada tidak ada nya Tuhan itu tergantung prasangka kita. Tuhan ngikut aja sama prasangka kita.

wasiangse mengatakan...

Cerita itu benar/tidak tdk pnting,yg penting hidup damai yg mau berTuhan silahkn yg tdk mau bertuhan ya silahkn.
Dimna itu ada air disitu ada kehidupan dimna itu ada kehidupan psti ada yg berkuasa. Jika dunia tdk ada yg berkuasa langit itu akan runtuh jika dunia tdk ada yg mngatur maka tdk ada musim hujan tdk ada musim kemarau, bhkan lautan lbih luas dripda daratan mka lauatan melenyapkan daratan.

mooner mohamed mengatakan...

Yakin? Sensus agama dunia ini dikuasai katolik?
Gak perlu ribet ,, sensus deh kayaknya, skrg ente itung aja pendiduk global dunia, trs ente cari deh brp jumlah org haji tiap tahun, dan orng yg haji it rata2 15% dari muslim seutuhny, entr bru simpulin sndri.
Trs skrg liat deh penduduk unieropa dan amerika liat data2ny, bnyk org msuk islam atau sblikny?
Ente g perlu ribet2 debat agama ane, dan g prlu jauh2 menilai penbenarAn it krn mayoritas, tp liatlah fakta tanpa gunain fanatik agama dl, ntr baru pilih pilah mn yg bnr..dan ingat! Jgn liat sebuah agama dri oemelukny, tp liatlh kitab suciny.. Ente pelajarilah 1 persatu ( jk emg bnr kitab suci it murni dari TUHAN, pasti gk ada kontradiksi antara ayat 1 dg yg lainnya, dan tentuny tetp original dr masa kemasa tanpa perlu update-an lgi)

mooner mohamed mengatakan...

Apakah anda petcaya sebuah kayu bisa langsung brubah tanpa ada pembuatnya? (Ini logika dasar boss)

mooner mohamed mengatakan...

Gak ada kewajiban ane bls atau tidak, mau blog asli apa palsu jg gak ada kwajiban ane untuk ngepublish, ente sk silhkn ente liat, ente gak suka silahkn cabut!
Ada ente atau gak ada ente toh gk ada untungny unt ane,

mooner mohamed mengatakan...

Oiya ta?
Cetek amat ya otak anda?
Brrti anda menggap sama ya air laut dg air sungai?
Logika dasar anda gk jelas bos?
Klo ente ngaku atheis, mk perlu dipertnyakan keatheisan ente. Krn kn org atheis sllu ngaku sbgai mkhluk paling logis!

mooner mohamed mengatakan...

Laiya.. Org yg ngaku atheis ngasi hujjah tapi malah menanyakan asli atau gak critanya, pdhal jels.. Laju critanya adl unt membuka paradigma ( sgt logis) . Tp anehnya byk org yg ngaku atheis mlh bingung.. Bknkh makhluk logis it pintar ( krn otak kirinya) sdg atheis yg ngaku mkhluk pling logis, mlh bingung, it brrti belum pantas di labeli atheis,

Anonim mengatakan...

maaf gan.. Kenapa ini arahnya jadi yang theis lebih pintar daripada yang atheis? Karena menurut ane ini bukan karena atheis kagak punya argumen, tapi lebih ke orang atheis di cerita ente udah ente bikin goblok, makanya kagak imbang. Coba kasih ke orang yang benar-benar doi adalah atheis yang udah banyak baca literasi. Pasti pernyataan 'alan semesta kok bisa terjadi dengan sendirinya' bakalan jadi valid jika dijelaskan oleh atheis asli, bukan atheis abal-abal di atas..

mirormiror mengatakan...

Atheis Silahkan Baca-Baca di sini:
http://mukmin-murtad-musyrik-munafik-kafir.blogspot.co.id/search/label/Fakta%20Atheis

mirormiror mengatakan...

INI WAJIB DIBACA OLEH MEREKA YANG MERASA ATHEIS: http://mukmin-murtad-musyrik-munafik-kafir.blogspot.co.id/2016/08/fakta-atheis.html

Endang Andriani mengatakan...

Disinikan abang muhammad ngejelasin sebab akibat.. Intinya gada sesuatu yg timbul karna suatu kebetulan. Karna kebetulan it gada 😁

Maestira Milenia mengatakan...

jika Islam berkata akhirat itu ada, biarlah kami yang meyakini yang menghadapinya. jika anda tidak meyakini, kenapa anda tersinggung dengan pernyataan "bahwa hanya muslim yang bisa masuk surga".

Ini bukan soal siapa yang benar siapa yang salah. Kalo anda sudah yakin bahwa tuhan tidak ada menurut anda, ya sudah anda tidak perlu tersinggung dengan orang yang meyakini tuhan. Pun orang yang meyakini tuhan, anda tidak perlu merasa tersinggung atau tersindir. Karena di antara kita adalah orang orang yang tidak sama sama tahu. Orang atheis tidak tahu tentang seluk beluk ajaran ketuhanan yang sesungguhnya, dan orang yang berketuhanan pun tidak paham pemikiran atheis. So, tidak usah saling menyalah-benarkan siapa ... Di sini kita hidup beragam, hargailah yang menurut anda (Atheis) adalah proses alam yang menyebabkan bahwa manusia itu berpikir beragam, sehingga mereka akan merasa benar sendiri sendiri, dan sadarilah orang yang berketuhanan bahwa ini adalah bentuk kekuasaan Tuhan.

Anonim mengatakan...

Saya ingin tau logika yg diyakini para atheis sehingga bisa menyimpulkan tidak ada tuhan...pls explain..

 
[muslimska]MOONER area © 2010 - All right reserved - Using Copyright: hanya mutlak Punya Allah SWT
WARNING: keseluruhan isi blog ini free copy paste tanpa perlu izin penulis..Allahu Akbar..Allahu Akbar..Allahu akbar